BTS dan 4 Kemenangan di Ajang Billboard Music Awards 2021

Nizar Zulmi24 Mei 2021, 22:08 WIB
Diperbarui 25 Mei 2021, 06:02 WIB
BTS (Twitter/ bts_bighit)

Fimela.com, Jakarta BTS kembali mengukuhkan dominasinya sebagai grup tersukses di dunia. Mereka baru saja memboyong empat piala bergengsi di ajang Billboard Music Awards 2021 pada 23 Mei 2021 kemarin.

Pencapaian ini tak lepas dari prestasi yang mereka catatkan sepanjang tahun 2020 kemarin. Dari single Dynamite hingga album BE, boy group yang bernaung di HYBE Music ini makin tak terbendung.

BTS sebelumnya telah diumumkan masuk sebagai nominee di BBMA 2021. Kemenangan mereka sangat meyakinkan, karena RM dkk menyapu bersih empat piala dari empat nominasi.

Efek Dynamite

BTS dalam Billboard Music Awards 2021. (Twitter/ bts_bighit)
BTS dalam Billboard Music Awards 2021. (Twitter/ bts_bighit)

Bisa dibilang, Dynamite memberi efek yang luar biasa bagi BTS. Lagu ini meraih sukses global dengan lirik berbahasa Inggris yang mudah dipahami dan dinyanyikan.

Lagu hits tersebut membantu BTS memenangkan Best Duo/Group, Song Sales dan Top Sales Song. Sementara ARMY juga tak kalah berjasa dengan vote mereka di kategori Social Artist.

Premiere Single

BTS
BTS

Kemenangan besar BTS dibarengi dengan penampilan spesial mereka di panggung BBMA 2021. Mereka untuk kali pertama menampilkan Butter, single yang belum lama dirilis.

Tak perlu waktu lama, video tersebut mendatangkan euforia luar biasa. Diunggah pada 24 Mei kemarin, video ini sudah masuk trending keenam di Indonesia, dengan jumlah putar mencapai 14 juta kali.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021