Cara Pengasuhan Anak, Shandy Aulia Santai Soal Komentar Pedas Netizen

Anto Karibo31 Mei 2021, 08:24 WIB
Diperbarui 31 Mei 2021, 08:24 WIB
7 Momen Ulang Tahun Pertama Anak Shandy Aulia, Pakai Tema Imlek

Fimela.com, Jakarta Salah satu artis yang kerap mengunggah bagaimana cara mengasuh dan merawat anak di media sosal adalah Shandy Aulia. Sering kali, karena hal ini pula dirinya mendapatkan kritikan dan cercaan dari netizen yang biasanya juga sesama ibu.

Biasanya, netizen terpancing untuk ikut berkomentar tentang pola asuh anak yang diterapkan oleh Shandy Aulia, ketika ada yang dirasa kurang pas atau tak sesuai dengan kebiasaan kebanyakan orang. Hal ini, awalnya membuat Shandy bingung.

"Kalo dulu belum ngerti kan, dulu kirain bully itu cuma terjadi di jaman SMP SMA, ternyata ada di kehidupan ibu-ibu," kata Shandy Aulia dikutip dari program Kopi Viral, baru-baru ini.

Punya Ibu Banyak

7 Momen Ulang Tahun Pertama Anak Shandy Aulia, Pakai Tema Imlek
Momen ulang tahun pertama anak Shandy Aulia (Sumber: Instagram/shandyaulia)

Meski awalnya heran karena begitu banyak yang mengkritisnya, atau bahkan sampai menghujatnya terkait pola asuh anak, Shandy Aulia pun belajar memahami. Ia merasa komentar setap orang adalah hak mereka.

Bahkan terkadang Shandy justru tersenyum sendiri karena Claire, anaknya seolah memiliki banyak ibu yang demikian memperhatikannya dan mengingatkan dirinya kala ada yang dirasa salah oleh mereka.

"Awalnya heran banget, kaya mikir, Claire kaya punya banyak ibu karena banyak yang komentar tapi itu bagian dari hidup," tutur Shandy Aulia.

Cara Merespons

6 Gaya OOTD Claire Herbowo Anak Shandy Aulia, Menggemaskan
Gaya OOTD Claire Herbowo Anak Shandy Aulia. (Sumber: Instagram.com/missclaireherbowo)

Shandy Aulia menambahkan jika aksi bullying yang dilakukan oleh netizen kepadanya selalu dianggapnya sambil lalu. Namun, ia kerap menjadikan apa yang dialaminya sebagai pelajaran bagi dirinya dan juga ibu-ibu yang bernasib sama sepertinya.

"Hal positifnya enggak ada si, tapi aku jadi banyak juga yang jadi seorang ibu di kondisi yang sama kaya aku, mereka kaya bawa perasaan," ungkap Shandy Aulia.

"Jadi aku banyak bicara di seminar, ngobrol soal isu-isu mom shaming, baby shaming, ternyata itu real dan harus disikapi dari bagaimana kita meresponnya," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓