Sukses

Entertainment

Bijaknya Pemikiran Cinta Laura Soal Hidup Hemat

Fimela.com, Jakarta Cinta Laura kini tengah jadi perbincangan publik. Semua itu lantaran potongan videonya membahas tentang prinsip hidup hemat yang dipegangnya selama ini viral di media sosial.

Dalam video singkat tersebut, perempuan kelahiran Jerman, 17 Agustus 1993 itu menjelaskan alasannya bisa hidup hemat seperti sekarang ini. Menurutnya, apa yang dilakukan karena didikan dari kedua orang tuanya.

"Kenapa aku hemat banget, karena gini aku dari kecil diajari untuk melihat semuanya dengan perspektif yang luas," tutur Cinta Laura.

Menyukai Barang Mahal, Tetapi...

Lebih lanjut Cinta mengaku sangat menyukai barang-barang bagus dan mahal. Tetapi, di satu sisi dia juga lebih memikirkan tentang nasib anak-anak yang bisa ia sekolahkan dengan uang yang dimilikinya.

"Bukan berarti aku nggak suka barang bagus. Aku suka barang bagus, aku suka barang mahal. Tapi aku merasa bersalah kalau beli sesuatu yang baru atau mahal," ujarnya.

"Aku mikir gini, misalnya gini tas branded harganya 30 juta misalnya, bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang 30 juta. Aku masih berpikir itu nggak sepadan. Itu yang aku pikirin," tambahnya.

 

Kebiasaan Berbelanja

Selain itu, perempuan bernama lengkap Cinta Laura Kiehl juga menceritakan tentang kebiasaannya dalam berbelanja. Dia selalu mempertimbangkan segala sesuatu sebelum membeli barang.

"Walaupun mungkin bajunya biasa-biasa aja, misalnya aku ke toko di mal yang mungkin harga bajunya di bawah 1 juta aku masih berpikir, karena aku mikir staff aku di rumah, mbak aku, driver aku. Gajinya segini tiap bulan. Dan dengan aku beli baju ini 5 atau 10 udah mendekati gaji mereka aku merasa jahat," tegasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading