Sukses

Entertainment

5 Lagu Cinta yang Lahir dari Tangan Dingin Ade Govinda

Fimela.com, Jakarta Ade Nurulianto, atau yang lebih dikenal sebagai Ade Govinda merupakan salah satu musisi dan pencipta lagu andal. Musikus kelahiran Yogyakarta ini jadi gitaris grup musik pop Indonesia, Govinda.

Karya Ade sudah banyak dibawakan oleh Govinda dan juga para penyanyi Tanah Air. Ia memiliki ciri khas tersendiri di lagu-lagu yang ia ciptakan, salah satunya progresi chord yang cukup familiar di telinga.

Sejauh ini cukup banyak lagu ciptaan Ade Govinda yang jadi hits besar. Berikut beberapa lagu cinta yang lahir dari tangan dingin sang gitaris.

Tentang Rasa - Olive

Beberapa orang mungkin belum tahu, jika Ade memulai karier musiknya dari band bernama Olif. Grup musik ini bersaing di ajang pencarian bakat band yang disiarkan di televisi swasta nasional.

Olif jadi salah satu band yang dikenal, dengan lagunya yang jadi top hits pada saat itu. Lagu berjudul Tentang Rasa diciptakan Ade, yang kemudian sempat juga di-remake oleh Astrid Basjar, lalu pernah juga dibawakan Anji.

Baik Baik - Astrid

Bicara soal Astrid, Ade memang pernah beberapa kali bekerja sama dengannya. Salah satu yang baru adalah lagu berjudul Baik Baik yang dirilis 2020 lalu.

Astrid punya karakter suara dan cara bernyanyi yang unik. Dan vokalnya sangat cocok dengan lagu ciptaan Ade yang punya kord-kord dramatis.

Tanpa Batas Waktu - Ade dan Fadly PADI

Lagu yang satu ini bisa dibilang sebagai tembang paling fenomenal setahun belakangan. Soundtrack Ikatan Cinta ini diciptakan Ade, dengan vokal luar biasa dari Fadly PADI.

Karena komposisinya yang menarik, banyak musisi dan penyanyi lain yang mengcover lagu ini. Beberapa di antaranya adalah Budi Doremi, Tami Aulia, Amanda Manopo hingga Arya Saloka.

Salah Tapi Baik - Cakra Khan

Permainan kata dalam lirik masih jadi hal yang menarik dari Cakra Khan. Di salah satu lagunya, ia membawakan karya yang diciptakan Ade berjudul Salah Tapi Baik.

Tak sendiri, Ade menggarap lagu ini bersama dua musisi lain yakni William Chow dan Putri Rahartana. Terbukti sukses, MV yang dirilis Desember 2020 ini sudah disaksikan 3,3 juta kali di YouTube.

Hal Hebat - Govinda

Mungkin banyak yang sudah lama tak mendengar kabar dari Govinda. Band yang satu ini masih aktif berkarya dengan empat personelnya.

Tahun 2020 mereka kembali dengan lagu berjudul Hal Hebat. Lagu ini diciptakan Ade Govinda yang sukses mengobati kerinduan masa lalu. Band ini pernah memakai nama Domino dengan single debut, Siapa yang Pantas.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading