Sukses

Entertainment

6 Fakta Album Waterfall B.I, Kembalinya Sang Musisi Jenius

Fimela.com, Jakarta Kim Hanbin, atau B.I menandai comeback-nya di industri musik lewat album Waterfall. Ini menjadi album studio perdana B.I sebagai solo artist setelah keluar dari iKON.

Album ini mengandalkan sebuah single berjudul Illa Illa yang dirilis 1 Juni 2021 kemarin. Fans bersukacita dengan kembalinya sang musisi jenius setelah kasus yang menyeret namanya mereda.

Penggemar yang menamakan diri ID bersemangat menyambut album ini. Menurut mereka talenta yang dimiliki B.I sangat disayangkan jika disiakan begitu saja.

Setidaknya fans kini bisa melihat sisi sebenarya dari B.I sebagai solo artist, rapper dan produser musik di album Waterfall. Berikut beberapa fakta menarik tentangnya. 

Single Pembuka

Illa Illa dipilih sebagai title track oleh B.I untuk album perdananya ini. Hal itu tampaknya cukup masuk akal mengingat lagu ini dinilai cukup menggambarkan tema besar di albim ini.

Selain itu lirik yang disuguhkan juga terasa personal, seperti jadi ungkapan B.I atas apa yang ia rasakan selama ini. MV Illa Illa dikemas secara sinematik dan telah ditonton 15 juta kali dalam 2 hari rilis.

Langkah Baru

B.I mengawali langkah baru dengan mendirikan labelnya sendiri, 131 Labels. Terlepas dari perannya terdahulu sebagai rapper, kini ia mengeksplor lebih jauh dirinya dengan vokal dan rap sekaligus. Hal itu juga diungkap B.I saat menulis Illa Illa.

"Memang ada kalanya terdapat masalah besar dalam hidup, tapi ingatlah ada pantai yang ada di dekat kita. Ini untuk mengingatkan bahwa saat sebuah babak dalam hidup kita berlalu, akan ada awal baru yang segera hadir," ujarnya.

Dukungan Penggemar

Pernah mengalami masa keterpurukan, fans terus mendukung B.I untuk tetap berkarya. Dan dukungan itu mereka buktikan secara nyata dengan membeli serta memutar album Waterfall.

Di hari pertama rilis album ini menduduki peringkat pertama di chart iTunes berbagai negara. Beberapa di antaranya adalah Filipina, Hong Kong, Malaysia dan juga Indonesia.

Kolaborasi

B.I pertama kali menunjukkan isyarat comeback saat terlibat di album terbaru Epik High. Ia menciptakan satu lagu dan membawakannya bersama Tablo dkk.

Dan saat merilis Waterfall, ia juga mengajak Tablo untuk berkolaborasi di lagu Stay. Selain Tablo, Hanbin juga mendapat kesempatan bekerja sama dengan penyanyi bersuara emas yang juga pernah bernaung d YG Entertainment, Lee Hi di lagu Daydream.

Promosi

B.I tampaknya sudah berkomitmen untuk tetap total di musik. Setelah merilis album, ia juga mengunggah beberapa video lain seperti dance practice dan performance video untuk single Illa Illa.

Hal ini tentunya jadi kabar gembira untuk penggemar yang selama ini kehilangan sosoknya. B.I sempat 'menghilang' dari sorotan sejak kasusnya di masa lalu. Namun ia siap move on dan menjadi pribadi yang baru.

Tracklist

Tak tanggung-tanggung, B.I ingin memuaskan kerinduannya dalam merilis karya musik. Di album studio debutnya B.I memasukkan 12 lagu hasil karyanya selama ini. 

Berikut tracklist selengkapnya di album Waterfall.

1. Waterfall

2. Illa Illa

3. Daydream

4. Numb

5. Illusion

6. Flow Away

7. Help Me

8. Remember Me

9. STAY

10. GRAY

11.Then

12. Re-Birth

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading