Sukses

Entertainment

Web Series The Waves Bicara Local Pride First Wave, Wadah Penggerak Brand Lokal

Fimela.com, Jakarta Urban Sneakers Society (USS) bersama Vision+ menghadirkan sebuah docuseries berjudul The Waves. Docuseries ini menceritakan sebuah perjalanan brand sub-kultur asli Indonesia yang terbagi dalam beberapa gelombang.

Dirangkum menjadi 6 episode, The Waves akan memberikan cerita mengenai setiap gelombang fashion di Indonesia, mulai dari The Distro Waves, Sneakers Head First Wave, The Denim Head Wave, Local Pride First Wave, Sneakers Head Second Wave, dan Local Pride Second Wave.

Memang, perjalanan fashion di Indonesia yang cukup panjang merupakan sebuah pembahasan yang menarik. Pada setiap episodenya, The Waves akan menghadirkan para narasumber yang akan langsung menceritakan gelombang perjalanan brand sub-kultur di Indonesia.

Local Pride First Wave

Masuk ke episode 4 dengan judul Local Pride First Wave, kali ini ada para narasumber seperti Anton Wirjono, Sayed Muhammad, Agatha Carolina, dan Nick Yudha yang akan membahas sejarah perkembangan brand lokal dengan event untuk mewadahi para pemilik brand.

Fenomena ini menjadi bagian penting yang harus di bahas dalam sejarah brand lokal di Indonesia. Di dalam episode ini banyak semangat yang disalurkan untuk mengajak para anak muda dalam membuat karya. Seperti yang dikatakan oleh Niko Monstore.

“Kita juga ingin membantu orang lain dengan membuatkan sebuah wadah bagi mereka, para anak muda untuk meningkatkan awareness kalau mereka bisa berkarya,” katanya.

Membuat Wadah

Fenomena brand lokal yang semakin kuat ini mendorong para penggerak untuk membuat wadah untuk para brand lokal ke dalam sebuah event. Ditemui di acara press conference The Waves, Anton Wijaya selaku founder dari The Goods Dept mengatakan bahwa docuseries ini bisa menjadi contoh.

"Docuseries The Waves ini juga bisa menjadi contoh para local brand baru untuk bisa memasarkan brand-nya agar tetap bisa survive dalam keadaan pandemi ini juga," sambungnya. 

Tak hanya itu, Sayed Muhammad yang juga merupakan narasumber The Waves sekaligus juga merupakan founder USS menyebutkan bahwa serial The Waves ini bertujuan untuk memberikan edukasi pada masyarakat agar mengedepankan brand lokal.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading