Idap Kista Ovarium, Dinda Kirana Kirim Pesan untuk Perempuan yang Bernasib Sama

Rivan Yuristiawan13 Jun 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 15:00 WIB
Dinda Kirana. (Foto: Instagram @dindakirana.s)

Fimela.com, Jakarta Aktris Dinda Kirana baru saja membagikan kabar buruk terkait kondisi kesehatannya. Ia mengaku memiliki dua kista yang cukup besar di bagian ovarium dan baru saja menjalani operasi pengangkatan.

Dalam video yang diunggah di akun instagramnya, perempuan 26 tahun itu menyebut jika kista yang diidapnya diduga berjenis endometriosis dan lumrah terjadi pada perempuan. Ia pun mengaku sempat menunda-nunda untuk ambil tindakan terkait kista yang sudah diketahuinya sejak satu tahun lalu.

"Mungkin teman-teman banyak juga yang mengalami yang sama kayak aku dan masih ditunda-tunda kayak pengobatannya di entar-entar karena dipikir mungkin ada yang takut buat periksa, atau yang takut untuk operasi. Aku juga sempat mikir kalau nggak usah lah (operasi) ya nanti-nanti aja gitu, uman memang harus dikontrol banget," ungkap Dinda Kirana.

Demi Masa Depan

6 Potret Kondisi Terbaru Dinda Kirana Pasca Operasi Pengangkatan Kista Ovarium
Dinda Kirana (Sumber: Instagram/dindakirana.s)

Namun sampai akhirnya ia memutuskan untuk menjalani pengangkatan kista, Dinda mengaku terpicu dengan beberapa hal. Selain kistanya yang bertambah secara jumlah dan ukuran, ia juga menyebut hal itu dilakukan demi keinginannya memiliki anak di masa depan.

"Karena itu (kista) ngaruh juga kan untuk kelangsungan misalkan aku pengen punya baby atau gimana," lanjutnya.

Jaga Pola Makan

Dinda Kirana Jalani Operasi Pengangkatan Kista
Dinda Kirana Jalani Operasi Pengangkatan Kista (Instagram/dindakirana.s)

Kini, usai menjalani operasi kista, Dinda Kirana pun mengaku semakin sadar untuk menjaga pola hidup sehat. Ia juga tak lupa membagikan hal-hal yang tidak dperkenankan untuk dikonsumsi perempuan yang memiliki kista.

"Ya penting banget, pola makan juga nggak boleh yang disuntik hormon-hormon gitu. Banyak banget sekarang ayam negeri yang gede-gede, nggak bagus buat kita yang punya kista, soy milk juga ternyata nggak bagus. Aku suka banget buah nanas, dan nanas juga ternyata nggak bagus juga buat yang punya penyakit kista karena bisa kasih makan kistanya jadi lebih ganas mungkin," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓