Alasan Penampilan Vincent dan Desta Tertunda di Grand Launching Dewa United

Syifa Ismalia19 Jun 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 18:00 WIB
[Fimela] Desta dan Vincent

Fimela.com, Jakarta Dua presenter kocak, Vincent dan Desta direncanakan bakal meramaikan acara grand launching Dewa United. Tadinya, acara tersebut akan digelar di kawasan BSD, Tangerang pada Minggu (20/6/2021) dan disiarkan secara live di YouTube Dewa United. Namun karena laju covid-19 yang semakin meningkat, akhirnya ditunda.

Kabar penundaan tersebut, diungkapkan langsung oleh Founder Dewa United Tommy Hermawan Lo, Kamis (17/6/2021). Mereka pun meminta maaf pada beberapa pihak terkait yang telah mendukung.

"Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak terkait yang mendukung terlaksananya event ini. Terutama kepada masyarakat Indonesia yang sudah menantikan momen bersejarah grand launching Dewa United sebagai pertanda kehadiran kami di kancah olahraga dan hiburan Tanah Air. Kami terpaksa menunda grand launching ini," katanya seperti rilis yang diterima FIMELA.

Dewa United sendiri adalah industri olahraga dan hiburan yang menaungi Dewa United Esports, Dewa United Football Club (FC) dan Dewa United Basketball Club (BC). Seluruh pemain keren yang dimiliki tiga divisi Dewa United itu akan diperkenalkan satu persatu di acara tersebut.

Ingin Semua Sehat

Vincent dan Desta
Vincent dan Desta (Liputan6.com/Marsa Aulia)

Menurut Tommy, keputusan untuk menunda grand launching yang sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya ini merupakan hal yang sangat berat. Tapi bagaimanapun, Dewa United adalah klub olah raga yang selalu mendukung apapun langkah pemerintah. Terutama dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin meningkat.

"Dewa United berdiri bersama pemerintah dan semua pihak yang bersama-sama berjuang untuk melawan dan mencegah laju penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Tommy melanjutkan, meskipun sebenarnya rencana grand launching tersebut akan dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan ketat dengan undangan sangat terbatas dan semua yang hadir wajib swab antigen, pihaknya tetap tak ingin mengambil resiko tersebut.

Dewa United, kata dia, tak ingin menjadi pihak yang berpotensi menjadi cluster penularan virus asal Wuhan, Tiongkok itu. "Saya ingin Dewa United sehat dan masyarakat sehat. Dewa United kuat, masyarakat kuat," imbuh Tommy.

Diramaikan Nidji

[Bintang] Desta - Vincent Rompies
Desta dan Vincent Rompies. (Deki Prayoga/bintang.com)

Seperti diberitakan sebelumnya, selain Vincent dan Desta, acara ini bakal tambah seru dengan penampilan grup band papan atas, Nidji dan rapper Ben Utomo. Mereka akan membawakan pertama kali anthem Dewa United.

Konsep yang diusung dalam grand launching Dewa United kali ini adalah hi-tech yang memadukan teknologi terkini ditambah dengan unsur-unsur budaya Indonesia, sehingga bakal menyuguhkan tontonan berkelas. Apalagi Ari Tulang adalah orang yang ditunjuk sebagai koreografer dalam event tersebut.

Sebelum di-launching, Dewa United sebenarnya sudah menggemparkan dunia olahraga nasional. Tim basket Dewa United yang diperkuat pemain-pemain top seperti Jamarr Andre Johnson dan Kevin Moses berhasil melaju ke semifinal IBL 2021. Selain itu tim Dewa United FC juga telah memastikan bakal tampil di ajang Liga 2 bersama tim-tim besar Indonesia lainnya.

Bahkan, Dewa United Esports sudah menunjukkan taringnya di kancah internasional. Tim AOV mereka mewakili Indonesia dalam ajang Arena of Valor World Cup (AWC) 2021 pada Juni-Juli 2021 dan salah satu pemain Dewa United Esports, Fahmi ‘Hussain’ Husaeni juga dipastikan melaju ke Kopenhagen Denmark membawa nama Indonesia dalam ajang FIFAe Nations Cup 2021 pada 20-22 Agustus 2021.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021