Sukses

Entertainment

Liputan 6 Awards 2021 Digelar Beda dan Hadirkan Pesohor Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Program berita unggulan SCTV “Liputan 6” telah hadir selama 25 tahun hadir menyajikan informasi aktual, tajam, dan terpercaya untuk pemirsanya. Setiap harinya Liputan 6 hadir dalam Liputan 6 Pagi, Liputan 6 Siang, Liputan 6 Malam, serta Liputan 6 Terkini dan Liputan 6 Terkini Petang. Menjelang HUT yang ke-31, SCTV menggelar “Liputan 6 Awards” untuk kesebelas kalinya.

Mengangkat tema “Berbagi Asa Untuk Indonesia”, Liputan 6 Awards 2021 akan digelar pada hari Minggu, 27 Juni 2021 pukul 12.30 WIB di Studio 6 Emtek City – Daan Mogot. Deretan artis hingga musisi tanah air yakni Ungu, Tiara Andini, Kiesha Alvaro, Abdel Achrian, Jarwo Kwat dan Ava Victoria hadir memeriahkan gelaran tersebut, kemudian Robby Purba dan Hesty Purwadinata akan memandu jalannya acara.

Tiga kategori penghargaan yaitu Pendidikan, Kemanusiaan, dan UMKM akan diberikan kepada para tokoh inspiratif di Indonesia yang dengan karyanya telah memberikan insipirasi serta berdampak nyata bagi masyarakat sekitar. Liputan 6 Awards 2021 kali ini akan terasa lebih istimewa karena menghadirkan sejumlah tokoh besar masyarakat yang akan membacakan serta memberikan penghargaan kepada para peraih penghargaan. Mereka adalah M. Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden RI periode 2004 – 2009 & 2014 – 2019), Tri Rismaharini (Menteri Sosial Republik Indonesia) dan Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia).

Perhelatan Liputan 6 Awards 2021 merupakan bentuk apresiasi SCTV kepada tokoh inspiratif yang telah berprestasi serta membawa perubahan secara konsisten kepada lingkungan sekitar. “Melalui tema Berbagi Asa untuk Indonesia, penyelenggaraan Liputan 6 Awards 2021 akan memberikan harapan baru bagi masyarakat luas dalam menyikapi situasi pandemi yang sedang terjadi melalui tokoh-tokoh inspiratif yang telah berdedikasi tinggi tanpa pamrih untuk tetap peduli dengan sesama”, ujar Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV.

Final The Next Presenter Liputan 6

Tidak hanya memberikan penghargaan bagi para tokoh inspiratif, penganugerahan Liputan 6 Awards 2021 kali ini akan menghadirkan hal berbeda dengan dengan menghadirkan Final The Next Presenter Liputan 6. The Next Presenter Liputan 6 merupakan ajang pencarian calon presenter berbakat yang seleksinya telah digelar di berbagai wilayah di Indonesia hingga terpilih 30 kandidat terbaik.

Proses seleksi terus berlanjut hingga ke tahap wawancara virtual yang meliputi aspek penilaian penampilan, vokal, karakter, serta kemampuan semifinalis dalam public speaking, pengetahuan umum, dan penguasaan bahasa asing. Dari 30 kandidat, saat ini telah terpilih 10 semifinalis yang mengikuti proses karantina di Jakarta. Selama proses karantina kesepuluh semifinalis akan dibekali ilmu pengetahuan seputar dunia jurnalistik dan public speaking. Kesepuluh semifinalis The Next Presenter Liputan 6 terbaik akan kembali diseleksi untuk bertarung di Final The Next Presenter Liputan 6 pada Liputan 6 Awards 2021.

Retno Pinasti selaku pimpinan Redaksi Liputan 6 mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya di Liputan 6 Awards kali ini akan menjadi saksi lahirnya The Next Presenter Liputan 6. “Kami melakukan seleksi ketat mulai dari kemampuan menyampaikan sebuah berita hingga luasnya pengetahuan yang dimiliki oleh masing masing finalis. Kami berharap semoga The Next Presenter Liputan 6 ini dapat menjadi jurnalis yang kompeten sesuai dengan penyampaian berita di Liputan 6 SCTV”, ujar Retno Pinasti.

Di ujung kompetisi para finalis terpilih akan menyelesaikan tantangan dalam Final Challenge The Next Presenter Liputan 6 yang mengharuskan mereka untuk menjalankan simulasi siaran serta menggali informasi melalui wawancara dengan nara sumber terpilih melalui pilihan tema yang berbeda. Para nara sumber yang akan hadir pada Final Challenge The Next Presenter Liputan 6 yakni Yenny Wahid, dr. Reisa Broto Asmoro, dan Abdee Negara. Selain itu, Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir, presenter kondang Choky Sitohang, dan Retno Pinasti selaku pimpinan Redaksi Liputan 6 SCTV  juga akan hadir langsung sebagai juri dari Final Challenge The Next Presenter Liputan 6.

Saksikan Penganugerahan Liputan 6 Awards 2021 pada hari Minggu, 27 Juni 2021 pukul 12.30 WIB hanya di SCTV Satu Untuk Semua!

 

SCTV Menuju Siaran TV Digital

Kabar baik juga datang untuk para pemirsa SCTV, terhitung mulai tanggal 2 November 2022 SCTV akan beralih menuju Siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik.

Pastikan pemirsa SCTV mengganti pesawat TV yang dapat menerima siaran digital atau Set Top Box (STB) supaya tetap dapat menyaksikan program-program istimewa SCTV. Siaran TV Digital Indonesia Bersih, Jernih, Canggih!

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading