Sukses

Entertainment

Bukan Sutradara, Joko Anwar Rupanya Ingin Jadi Aktor

Fimela.com, Jakarta Joko Anwar dikenal sebagai salah satu sutradara kondang di Tanah Air. Beberapa karyanya bahkan mendapatkan prestasi di ajang penghargaan film di dalam dan luar negeri.

Meski begitu, ternyata cita-citanya di masa kecil bukanlah menjadi seorang sutradara terkenal seperti sekarang ini. Melainkan, dia ingin menjadi seorang bintang film.

"Dulu saya pengin banget jadi bintang film sebenarnya," kata Joko Anwar saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube VINDES, beberapa hari lalu.

Ditertawakan

Selanjutnya, Joko Anwar bercerita ketika ia mengungkapkan cita-citanya di depan kelas sewaktu masih duduk di SD. Katanya, saat itu dia langsung ditertawakan teman-temannya.

"Jadi saya pengin jadi bintang film terus kalau ditanya sama guru mau jadi apa, 'bintang film Bu (Pasti satu kelas tertawa)'" katanya.

Selain ditertawakan teman, rupanya cita-cita Joko Anwar kala itu juga diragukan sang kakak. Menurut sang kaka, sutradara Pengabdi Setan ini memiliki wajah yang kurang tampan, sehingga tidak cocok menjadi seorang aktor.

"Terus waktu saya pulang 'bodo kali kau mana bisa jadi bintang film, kau kan jelek'," kenang Joko Anwar menirukan sang kakak yang menasihatinya.

Mulai tak percaya diri, kemudian Joko Anwar langsung menemui ibunya dan bertanya apakah ia cocok menjadi seorang aktor. Sang ibu pun langsung tak banyak berkomentar mengenai hal tersebut.

"Terus saya pulang ke rumah lari gitu kan 'Ma, katanya aku nggak bisa jadi bintang film karena katanya aku jelek'. Terus ditengok (sama ibu), dan dia bilang ah nggak jelek-jelek amat," ujarnya.

Tinggalkan Cita-Cita

Tak ada yang memberikan semangat, akhirnya Joko Anwar semakin tidak percaya diri dan mengubur cita-citanya. Namun siapa sangka, kini dia justru bekerja sebagai pembuat film bersama para pemain film terkenal.

"Terus saat itu saya meninggalkan cita-cita saya jadi bintang film. Akhirnya saya jadi film maker," jelas Joko Anwar.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading