Hari Ayah Sedunia, Ini 5 Film Tentang Relasi Ayah dan Anak

Musa Ade22 Jun 2021, 11:24 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 11:24 WIB
peran ayah

Fimela.com, Jakarta Tanggal 20 Juni diperingati sebagai hari ayah sedunia. Laki-laki mempunyai peran penting di dalam keluarga dan perjuangannya yang besar untuk kebahagiaan istri dan anak-anaknya.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda menyediakan waktu khusus untuk sekedar mengapresiasi kehadiran Ayah di dunia ini. Anda bbisa memberikan kado, menelpon, atau jalan-jalan bersama ayah.

Jika Anda bisa menghabiskan waktu dengan Ayah, hal itu merupakan momen yang sangat berharga. Karena pandemi Covid-19, Anda tak perlu pergi jauh-jauh untuk merayakan hari ayah sedunia. Cukup berkumpul bersama keluarga dengan menonton film bertema ayah di rumah. Berikut Fimela.com memberikan lima rekomendasi film yang tentang ayah.

The Pursuit Of Happyness

[Bintang] The Pursuit of Happyness
The Pursuit of Happyness. Foto: via belimitless.com

Film yang dibintangi Will Smith ini mengisahkan tentang Chris Gardner yang berjuang mati-matian sebagai selesman scanner tulang. Selepas ditinggal sang istri, Gardner dan anaknya hidup seperti gelandangan. Dalam masa-masa sulit itu, Gardner selalu mengalihkan perhatian putranya agar tak ikut merasakan kesulitan yang dirasakan. Sang anak pun akhirnya tumbuh jadi pribadi yang tangguh.

Miracle In Cell No. 7

Miracle in Cell No 7 (Fineworks - CL Entertainment via IMDb)
Miracle in Cell No 7 (Fineworks - CL Entertainment via IMDb)

Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental dalam membesarkan putrinya. Dengan segala keterbatasannya, sang ayah berusaha untuk selalu memenuhi keinginan anaknya. Suatu ketika sang ayah dituduh memperkosa seorang gadis hingga dirinya dipenjara seumur hidup.

CJ7

[Bintang] CJ7
Film CJ7. Foto: via io9.com

Film ini berkisah tentang seorang ayah yang bekerja sebagai buruh bernama Ti. Ia bekerja keras agar bisa menyekolahkan anaknya di sekolah elit. Sayangnya sang anak menjadi bahan olokan teman-temannya karena penampilannya yang lusuh.

Searching

Searching
Searching, film yang rilis 2018. (Bazelevs Company/Stage 6 Films)

Film Searching menceritakan tentang seorang ayah yang berusaha menemukan anaknya yang masih berusia 16 tahun. Menariknya sebagian besar film ini diambil dari sudut pandang layar komputer dan smartphone. Sang ayah pun menelusuri postingan, chat room, dan komentar sang anak di berbagai platform.

I Am Sam

[Fimela] I Am Sam
I Am Sam. (Foto: imdb.com)

Sam Dawson merupakan seorang laki-laki dewasa dengan tingkat kecerdasan yang tidak lebih dari anak usia 7 tahun. Akan tetapi hal tersebut tidak melunturkan cintanya pada sang anak, Lucy. Saat Lucy beranjak dewasa, pemerintah menyadari jika Sam tidak mampu mengurus anaknya lebih jauh. Lucy pun diambil pemerintah untuk ditempatkan sementar di rumah orangtua asuh. Dengan segala keterbatasannya, Sam berusaha untuk mendapatkan kembali hak asuh Lucy.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021