Sukses

Entertainment

9 Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual, Dari Begal Payudara Sampai Diajak 'Tidur'

Fimela.com, Jakarta Dunia entertainment memang memiliki banyak sekali kisah sendu di balik segala kemewahan dan keglamourannya. Seperti kisah-kisah para artis yang mengalami pelecehan seksual, baik saat awal masuk maupun setelah menjalani dunia hiburan.

Pelecehan seksual yang dialami olah artis-artis tanah air sendiri ada yang terkuak seketika, atau bahkan sampai bertahun-tahun lamanya baru diceritakan kepada publik. Yang pasti, para pelakunya pun berasal dari beragam kalangan.

Lalu siapa saja artis-artis yang pernah mengalami pelecehan seksual, dari menjadi korban begal payudara sampai diajak tidur dengan iming-iming popularitas? Mari kita simak.

Widi Vierratale

Widi pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh 3 orang pelaku. Saat itu dirinya baru saja keluar dari sebuah kafe, lalu ia tiba-tiba dipaksa untuk masuk ke dalam sebuah mobil. Widi mengaku kala di dalam mobil, dirinya mengalami pelecehan.

Kirana Larasati

Butuh waktu lama, sekira 25 tahun sampai akhirnya Kirana Larasati berani mengugkap bahwa dirinya juga pernah menjadi korban pelecehan seksual. Kala itu Kirana masih duduk di bangku SD.

Soraya Larasati

Soraya Larasati tak menyangka aktivitas olahraga lari yang seharusnya membuatnya bahagia, nyatanya justru membuat dirinya syok. bagaimana tidak, saat melakukan olahraga tersebut, Soraya menjadi korban begal payudara.

Dewi Perssik

Dewi Perssik pernah menjadi korban pelecehan seksual. kala itu dirinya tengah melakukan sesi wawancara, namun tiba-tiba ada seorang pria tak dikenal yang menyentuh dadanya. Sontak, Dewi Perssik melayangkan pukulan kepada pelaku.

Via Vallen

Meski tak sampai pada pelecehan fisik, namun Via Vallen pernah merasa tak nyaman dengan tingkah seorang pemain sepak bola melalui direct message. Pemain bola tersebut memintanya untuk bernyanyi menggunakan pakaian seksi.

Hannah Al Rashid

Aktif meneriakkan kesetaraan gender, Hannah Al Rashid pernah juga menjadi korban pelecehan seksual. Ia pernah berjalan sendiri dan tiba-tiba ada pelaku yang meraba daerah pribadinya. Sang pelaku juga memamerkan bagian sensitifnya kepada Hannah.

Five Vi

Saat belum mengenakan hijab, Five Vi pernah menjadi korban pelecehan. Dirinya kala itu di lokasi syuting. Tiba-tiba ada seorang yang memegang bagian intimnya. Ia pun syok dan berteriak.

Inul Daratista

Seperti yang diceritakan Inul dalam Instagramnya, pada tahun 2002 dirinya tiba di Jakarta untuk mengadu nasib. Ia bertemu dengan produser yang mengajaknya rekaman dan syuting video klip. Namun di luar dugaan, setelah rposes selesai, ada udang di balik batu.

"(Produser dan pencipta lagu mengajak) bancakan alias diperawani ramai-ramai. Aku telepon Mas Adam dan kutanya, 'Bagaimana kalau aku pulang dan sudah tidak perawan? Apakah kamu mau sama aku?' (Terlalu lugu)," kisah Inul Daratista yang akhirnya menolak dan hanya diberi amplop sembari diusir.

Ratna Listy

Di awal kariernya, Ratna Listy pernah mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari seorang fotografer sebuah majalah. "Dulu waktu awal-awal masuk ke dunia entertainmen, masih coba-coba. Tapi waktu itu masih lugu. Pernah hampir diperkosa sama fotografer sebuah majalah saat pemotretan. Aku dorong, enggak jadi fotonya enggak apa apa," ujarnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading