Indro Warkop Positif Covid-19 Meski Sudah Patuh dengan Protokol Kesehatan

Rivan Yuristiawan23 Jun 2021, 12:43 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 12:43 WIB
Indro Warkop. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)

Fimela.com, Jakarta Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi beberapa wilayah Indonesia menyeret komedian senior Indro Warkop. Ia mengumumkan jika dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR pada Selasa (22/6/2021).

Hal itu diungkapkan personel Warkop DKI itu dalam unggahan terbarunya di laman Instagram. Padahal ia mengaku tak banyak aktivitas di luar rumah dalam satu pekan terakhir.

"Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh, Mau mengabarkan melalui hasil PCR saya tanggal 22 Juni 2021, saya positive covid-19. Rasanya gak ketemu selain orang rumah dalam seminggu ini, mungkin imun sedang drop," tulis Indro Warkop. "Ada sempat ke Allfresh baru kemarin dan fisioterapi di RS minggu kemarin," lanjutnya kemudian.

Imbau untuk Tes

Indro Warkop Umumkan Positif Covid-19: Saya Sangat Patuh Masih Bisa Kena
Indro Warkop Umumkan Positif Covid-19: Saya Sangat Patuh Masih Bisa Kena. (instagram/indrowarkop_asli)

Lebih lanjut, Indro lantas meminta orang-orang yang sempat berinteraksi dengannya untuk ikut melakukan tes Covid-19. Harapannya, hal itu untuk meminimalisir menyebarnya virus tersebut ke kalangan yang lebih luas.

"Apabila ada yang merasa perlu swab karena berinteraksi dengan saya, yg merasa silahkan. Orang rumah baru saja di PCR lagi (kemarin sudah antigen semua krn kebetulan memang serumah jadwal swab dan negative," tuturnya.

Taat Protokol Kesehatan

Indro Warkop. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)
Indro Warkop. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)

Tak lupa Indro Warkop kemudian meminta doa agar dirinya segera pulih. Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Mohon doa untuk kesembuhan segera & gak harus ada gejala berat. Saat ini saya isoman di kamar terpisah di rumah dengan pantauan dokter secara berkala. Ayo semua perketat protokol kesehatan. Saya sangat patuh masih bisa kena. Semangat para pejuang Covid!" pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓