Sukses

Entertainment

Dibayangi Kematian, Five Vi Langsung Hijrah dan Berhijab

Fimela.com, Jakarta Dulu, Five vi memang dikenal dengan imej artis yang suka tampil seksi. Mengenakan busana seksi sudah menjadi hal biasa bagi pemeran film Terowongan Casablanca tersebut. Namun, belakangan penampilannya berubah begitu drastis.

Tak hanya menutup aurat dengan mengenakan hijab, namun pemilik nama asli Fivey Rachmawati ini melengkapinya dengan niqab alias cadar. Ada alasan ketika Five Vi akhirnya memutuskan untuk berhijrah dan mengenakan pakaian tertutup.

"Dapat hidayah itu di usia 40 ya, tahun 2019. Awalnya ingat kematian ya. Kayaknya amalan aku juga kurang, apa yang mesti aku bawa ketika ketemu sama Allah," kata Five Vi kepada awak media, baru-baru ini.

Disangka Sakit

Five Vi menambahkan jika setelah dirinya memantapkan hati berhijrah, selalu merasa haus akan ilmu. Ia menjadi sering mendengarkan beberapa kajian baik offline maupun online. Ia merasa pertanyaannya tentang agama selalu terjawab.

"Kebetulan juga aku suka ngeliat cuplikan kajian singkat dari Instagram. Lucunya kalau aku mau tau hukum-hukumnya ya tiba-tiba tuh ada. Di situ ada judul lagi kalau mau dapat pahala besar ya langsung. Di situ aku langsung semangat tuh aku mau kajian," lanjut Five Vi.

Namun, di sisi lain, ia juga sempat tak nyaman ketika mengetahui banyak yang menyangkanya menderita pendyakit tertentu. Padahal ia sampai sekarang ini merasa sehat wal afiyat.

"Ngeselin juga, ada orang kenal aku suruh nanyain 'Five Vi itu kenapa? Sakit?’ Orang hijrah disangka sakit. Alhamdulillah aku sehat wal alfiat," tuturnya.

Godaan Terberat

Semenjak berhijab, Five Vi pun mendapatkan banyak sekali cobaan. Terutama godaan finansial. Ia mengaku ada beberapa pekerjaan yang ditolak karena sudah mengenakan hijab. Namun, buah konsistennya menjalankan ajaran agama berbuah manis.

Bahwa ia bisa membuktikan bahwa rejeki dari Yang Mahakuasa bisa darimana saja datangnya. "Namanya cobaan finansial, tapi aku bakal berusaha. Masa 40 tahun dikasih kenikmatan, sekarang diuji mengeluh?" tuturnya.

"Selama ini aku hidup pakai tabungan. Ya itu (godaan), lagi butuh-butuhnya (duit) kan. Ya sudah diikhlaskan saja. Bahwa pintu rezeki itu datangnya dari mana saja," tandasnya yang tak lama mendapatkan ganti rejeki dengan endorsement hijab.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading