Sukses

Entertainment

Hibur Masyarakat saat Pandemi, Amanda Manopo dan Arya Saloka Dapat Apresiasi dari Pemerintah

Fimela.com, Jakarta Peran apik Amanda Manopo dan Arya Saloka di sinetron Ikatan Cinta ternyata tak hanya menyedot perhatian publik. Sebagai pemeran utama, keduanya juga diapresiasi oleh pemerintah pusat karena dianggap mampu memberikan hiburan bagi masyarakat di kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Yang terbaru, sinetron produksi MNC Pictures tersebut mendapatkan penghargaan sebagai Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi. Penyerahan piagam penghargaan diberikan langsung oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto kepada Managing Director MNC Pictures, Titan Hermawan.

"Alhamdulillah bisa dipercaya lagi (dapat penghargaan). Berarti kedepannya kita harus mempertahankan dan meningkatkan kemampuan," ujar Arya Saloka di acara Penganugerahan Penghargaan Sinetron Ikatan Cinta di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/7/2021).

"Bersyukur, ini semua bukan karena saya. Tapi karena orang-orang dibalik layar, terutama dari surtadara, Produser, crew yang membuat Ikatan Cinta sukses. Semuanya saling membantu, semuanya bekerja dengan rasa, secara ikhlas dan akhirnya seperti saat ini," timpal Amanda Manopo kemudian.

Capaian Tertinggi

Memang sejak tayang perdana pada 19 Oktober 2020 lalu, sinetron yang juga dibintangi oleh Evan Sanders itu sukses mencatatkan rating dan kinerja pangsa pasar dengan rata-rata 12,8% (rating) dan 47,3% (kinerja pangsa pasar) sejak Januari hingga 29 Juni 2021. Di samping itu, Ikatan Cinta juga menorehkan rekor tertinggi baru dalam kinerja pemrogramannya dengan mencapai rating 15,4% dan pangsa pemirsa sebesar 54,5% pada 20 Juni 2021.

Hal itu pun yang kemudian disyukuri oleh Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dalam kesempatan yang sama.

"Pada hari ini kita berbahagia dan berbangga tentunya dimana Pak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI berkenan memberikan penghargaan sinetron Ikatan Cinta karena memiliki jumlah basis penonton paling besar dan menghibur masyarakat Indonesia di tengah pandemi. Banyak orang merasa gelisah, panik, stress, terhibur dengan sinetron ini," katanya.

Bukan Hal Mudah

Sementara itu, apresiasi terhadap kinerja sinetron Ikatan Cinta menurut Airlangga Hartarto memang sudah selayaknya diberikan. Baginya, berkreasi di situasi sulit seperti sekarang bukanlah hal mudah mengingat banyaknya para pekerja seni yang merasakan dampak langsung pandemi Covid-19 yang terjadi lebih dari satu tahun belakangan.

"(Pencapaian) Ini bukan sesuatu yang mudah, berbagai asosiasi termasuk pekerja seni sudah bertemu dengan saya di kantor Kemenko Perekonomian kita berbicara mengenai artis sutradara dan pekerja seni yang semuanya tentu mengharapkan dukungan pemerintah 1,5 tahun kita berjalan di tengah pandemi ini," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading