Sukses

Entertainment

Gary Iskak Klarifikasi Kabar yang Menyebutnya Mengidap Kanker Hati

Fimela.com, Jakarta Gary Iskak akhirnya buka suara tentang kondisi kesehatannya. Sempat dikabarkan mengidap kanker liver pasca fotonya terbaring lemas di rumah sakit beredar luas, ia pun mengonfirmasi kabar tersebut.

Memang, kondisi Gary sempat menjadi sorotan saat sebuah foto beredar di sosial media yang menggambarkan dirinya sedang terkulai di atas kasur dengan selang menempel di hidung. Kala itu, Richa Novicha tak membeberkan secara rinci terkait penyakit yang diidapnya. Bukan kanker liver, Gary mengakui jika kondisi tersebut disebabkan oleh penyakit Hepatitis C yang diidapnya.

"Kalau livernya udah lumayan kena beberapa persen, ada virus Hepatitis. Biasanya mual, lemas, ngilu-ngilu pada pegal linu. Ada gasnya juga, gerd, lambung,” kata Gary Iskak dikutip dari kanal YouTube Cumcumi.

Sudah Dua Tahun Terakhir

Soal penyakit tersebut, Gary berujar sudah mengalaminya sejak dua tahun belakangan. Selama dua tahun itu, ia menyebut kondisinya kerap naik turun sampai akhirnya tumbang dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Sebenarnya saya mengalami penyakit gini sudah 2 tahun. Saya selama 2 tahun akhirnya tumbang juga, naik turun terus," paparnya. "Ada obat rutin yang harus diminum selama 3 bulan dulu, berobat jalannya selama 3 bulan,” ucap Richa Novicha, sang istri.

Turun Berat Badan

Tak ayal, selain kesehatannya yang terganggu, virus Hepatitis C yang ada di tubuh Gary pun membuat bobot tubuhnya turun cukup drastis. Diakui Gary, sampai saat ini berat badannya sudah terkikis sekitar 12 kg.

"(Berat badan) turun 12 kilogram, dari 90-an kilogram lah," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading