Sukses

Entertainment

6 Fakta Jungkook BTS yang Baru Terungkap di 2021, Banyak Curhatan Mendalam

Fimela.com, Jakarta Menjadi bagian dari boyband terbesar dunia, bukan berarti tak ada unek-unek yang dirasakan. Sama seperti orang kebanyakan, Jungkook juga punya hal-hal yang selama ini ia simpan.

Namun baru-baru ini ia mulai membuka fakta tersebut satu per satu. Di 2021 ini, Jungkook BTS kerap bicara beberapa hal tentang dirinya dalam berbagai kesempatan.

Siapa sangka, dari fakta-fakta tersebut ternyata banyak yang baru terkuak setelah sekian lama, sehingga tak sedikit penggemar yang terkejut. Apa saja fakta terbaru soal Jungkook? Mari kita bahas.

Keinginan untuk Piercing

Sejak rilisnya MV Butter, para penggemar dibikin terkejut dengan tindik pada bagian wajah, atau lebih tepatnya pada bagian alis kanan Jungkook BTS. 

Jungkook sempat berkelit jika tindik alis tersebut stiker untuk keperluan syuting MV Butter. Namun, fans tak langsung percaya karena dalam berbagai foto piercing tersebut selalu ada dan makin jelas terlihat nyata.

Tindik alis itu pun makin melengkapi rasa percaya dirinya, selain tato yang tergambar pada jemari dan lengan kanan, yang tak lagi ditutupi di tahun 2021.

Di Balik Euphoria

Euphoria merupakan lagu solo Jungkook yang begitu lembut dan mendamaikan hati. Namun siapa sangka, dalam interview spesial bertajuk 'BE-hind Story', Jungkook mengungkapkan kepada J-Hope BTS, jika di balik lagu ikonik tersebut ternyata ada misteri yang mungkin tak banyak orang tahu.

Di interview yang dirilis di 2021, menyusul kesuksesan album terakhir BTS BE tersebut, Jungkook mengungkapkan jika saat itu dirinya berjuang sangat keras saat rekaman lagu Euphoria, akibat masa pubertas yang dialami.

 "Aku merasa sangat beruntung mendapatkan lagu Euphoria, tapi kalau ingat, saat itu suaraku sangat tak enak didengar, belum stabil seperti sekarang," ungkapnya.

 Sebuah Pengorbanan

Untuk meraih apa yang ia rasakan sekarang, Jungkook melakukan sejumlah pengorbanan. Salah satunya adalah masa remaja yang tak sempat ia nikmati.

"Aku tak bisa menikmati masa-masa sekolahku secara maksimal, karena kesibukanku bersama BTS. Sampai-sampai, waktu itu aku iri dengan teman-teman lain yang bisa bebas bermain atau liburan," ungkap Jungkook.

Namun ia menyadari takkan bisa meraih pencapaian saat ini tanpa pengorbanan tersebut. "Mungkin aku kehilangan masa-masa indah di sekolah, tapi kupikir hal itu tergantikan dengan pencapaian tak terhingga yang sudah kuterima sampai sekarang," imbuhnya.

Lagu yang Ingin Ditulis

Selain punya salah satu vokal terbaik di kalangan K-Pop, Jungkook juga cukup produktif menulis lagu. Penggemar pun kerap menantikan lahirnya 'JJK1' yang merupakan inisial pemberian fans, untuk mixtape pertama Jungkook BTS. 

Jungkook sejauh ini belum merasa siap untuk merilis karya tersebut. Ia punya beberapa pertimbangan, dan menyampaikan keinginannya dalam merilis lagu yang tulus.

"Membuat lagu yang tulus memang penting, tapi ada banyak tipe manusia dengan pemikiran berbeda dan beragam latar belakang. Aku ingin jadi musisi yang bisa mengangkat karakter fiksi dengan beragam cerita berbeda dalam setiap lagu. Itu motivasi utamaku agar bisa mewujudkannya di masa depan," ungkapnya.

Tak Suka Dibilang Seksi

Jungkook ternyata tak terlalu suka jika disuruh melakukan hal seksi. Di konten terbaru BTS yang dirilis Big Hit Music tentang balance game menggunakan lagu Permission To Dance, Jungkook diberi pilihan yang paling menggambarkan karakternya. 

Pilihannya ada dua 'ganteng dan menggemaskan' atau 'menggemaskan dan seksi'. Ia pun menolak bergaya seksi, dan lebih memilih bertingkah lucu untuk menghibur penggemar.

Lagu yang Paling Mewakili

Jungkook telah menyanyikan beberapa lagu solo dengan suara merdunya. Namun dalam interview bersama Tokopedia di 2021 ini, Jungkook mengungkapkan jika My Time adalah lagu yang paling menggambarkan dirinya.

Hal tersebut diketahui setelah ia bertanya kepada para member BTS, lagu apa yang paling menggambarkan dirinya. Jin tahu benar jika lagu tersebut punya makna tersendiri bagi sang maknae.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading