Sukses

Entertainment

Punya Penyakit Diabetes, Begini Kronologi Meninggalnya Ibunda Amanda Manopo Akibat Covid-19

Fimela.com, Jakarta Kabar duka tengah menyelimuti keluarga dari pesinetron Amanda Manopo. Sang bunda, Henny Manopo menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (25/7/2021). Disebutkan, ia meninggal lantaran memiliki penyakit bawaan diabetes pasca terpapar Covid-19.

Hal itu diungkap Ricco Ricardo, manajer dari Amanda Manopo dalam video yang diunggah YouTube channel Star Story.

"(Meninggal) Karena Covid-19 dan penyakit bawaan diabetes yang mengakibatkan penggumpalan darah di otak yang sampai koma," kata manajer Amanda Manopo.

Kronologi

Ricco lantas bercerita kronologis meninggalnya ibunda Amanda Manopo tersebut. Menurutnya, Henny Manopo sudah menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19, namun kondisinya tak membaik karena memiliki penyakit bawaan diabetes.

"Yang dari Covidnya itu nyerang terus gitu loh. Kita udah berusaha semaksimal mungkin buat obat-obatan semuanya sampai ngedatangkan dokter ke rumah buat merawat mami sama daddy (Amanda)," paparnya.

Menurun saat Idul Adha

Penyakit bawaan diabetes itu pula lah yang menurut Ricco memperparah gejala Covid-19 yang diidap Henny Manopo. Sampai pada saat momen Iduladha, kondisinya semakin menurun sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Kalau nggak salah malam Takbir lumayan agak sesak napas, sempet ngomong sama saya aku nggak mau ke rumah sakit, aku bawain tabung oksigen malem itu. Besok paginya mami abis makan tangannya nggak bisa digerakin, kita panik aku bawa ke Rumah Sakit. Masuk sini sempet bagus, hari pertama bagus, besoknya turun lagi saturasinya. Jam 3 (tanggal 25/7) Manda ngasih tau aku kalau mami kritis lagi, beberapa menit kemudianbmami udah nggak ada,bsekitar jam 4 sore," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading