Sukses

Entertainment

Febby Rastanty Akui Sempat Ingin Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Di balik kariernya di industri hiburan yang terbilang cemerlang sejak muda, Febby Rastanty juga ternyata amat sadar akan pentingnya pendidikan formal. Bahkan, ia mengaku jika sempat terpikirkan untuk mengakhiri hidup gara-gara gagal dalam kesempatan pertama masuk ke Universitas impiannya sejak lama.

Hal itu disampaikan Febby Rastanty saat berbincang dengan Cinta Laura di YouTube Channel Puella ID. "It's real," jawab Febby Rastanty saat disinggung Cinta Laura soal kabar dirinya hendak bunuh diri ketika dinyatakan gagal masuk Universitas Indonesia dalam kesempatan pertama.

"Karena kamu orangnya ambisius kan, kalau kamu pengin sesuatu tuh kamu pengin banget, kalau bisa 1000 persen kalau kamu mau sesuatu, Ifeel like i already gave my 100%, all, ternyata gak dapet," lanjut Febby Rastanty kemudian.

Impian Sejak SMP

Kesedihan Febby tentang kegagalannya masuk UI pun diperparah dari apa yang ia saksikan di sekitar, dimana teman-temannya yang terkesan santai dalam mempersiapkan tes masuk UI bisa lolos. Padahal, ia mengaku sudah belajar keras dan masuk UI adalah impiannya sejak duduk di bangku SMP.

"Aku dari SMP udah tau aku mau masuk mana, UI jurusan Hukum dan nggak berubah," tegasnya.

Cari Motivasi

Dan saat dinyatakan gagal dalam kesempatan pertamanya tersebut, Febby mengaku sempat mengurung diri di dalam kamar sambil menangis. Namun, sadar hal tersebut tak baik, ia pun lantas mengalihkan kesedihannya dengan hal yang lebih positif.

"Lagi sedih-sedih aku ke toko buku, beli buku-buku motivasional gitu biar lebih bisa let go, 'ya udah gue udah kasih yang terbaik tapi Tuhan nggak kasih gue sekarang, mungkin tahun depan', ya udah aku nambahin skill baru, les Bahasa Inggris dan lain-lain," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading