Sukses

Parenting

Tips mudah menidurkan bayi dengan cepat

Fimela.com, Jakarta Menidurkan bayi ternyata jadi hal yang tidak mudah. Terkadang karena alasan tertentu, bayi sulit tidur, rewel dan menangis sepanjang malam. Nah, jika Sahabat Fimela merasakan juga hal ini, berikut adalah tips menidurkan bayi agar cepat terlelap.

Tips pertama adalah membuat si bayi merasa nyaman. Bayi akan merasa nyaman ketika dibalut dengan selimut bedung, terutama saat bayi masih sangat kecil, usia 3 bulan ke atas. Karena selimut ini menjaganya tetap hangat. Selain itu, ganti popok jauh sebelum si kecil ditidurkan. Karena mengganti popok tepat saat si kecil akan tidur justru membuatnya tidak nyaman.

Ternyata si kecil juga bisa merasa lebih nyaman saat ada suara mendengung lho. Suara mendengung dari hair dryer atau vakum cleaner bisa membuat bayi tenang dan tertidur. Suara yang menurut banyak orang dewasa berisik ini justru mampu memberikan kenyamanan pada bayi. Ibu juga bisa menirukan suara ini dengan mulut agar si bayi cepat tidur.

Matikan lampu dan jaga ruangan tetap gelap dan sunyi untuk memudahkan si kecil tidur. Ini akan membuatnya tidur dengan lebih tenang. Pastikan juga menjaga si kecil selalu dekat dengan dada karena kehangatan tubuh ibu dan suara jantung ibu membuat si kecil nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading