Sukses

Parenting

3 Langkah mudah lindungi anak dari gigitan nyamuk

Fimela.com, Jakarta Nyamuk sering menyebabkan gatal dan juga bentol pada kulit bayi. Rasanya sebal jika kulit bayi yang mulus dipenuhi gigitan nyamuk. Karena itu sebaiknya Sahabat Fimela melakukan pencegahan agar si kecil tak digigit nyamuk.

Yang pertama yaitu selalu waspadai tempat-tempat yang memiliki potensi sebagai tempat nyamuk berkembang biak. Salah satunya adalah air yang menggenang. Jangn biarkan air menggenang. Usahakan untuk mengganti air di bak mandi atau penyimpanan air secara teratur.

Selain itu jangan biasakan untuk menggantung baju di kamar. Tumpukan baju ini juga memungkinkan nyamuk bersarang. Usahakan untuk selalu merapikan baju-baju ini dan tidak membiarkannya menggantung terlalu lama di dalam kamar.

Usahakan pula untuk rutin membuang sampah setiap hari karena ini juga jadi tempat kesukaan nyamuk bersarang. Intinya yang paling penting adalah harus menjaga kebersihan rumah.

Jika nyamuk masih tetap datang, coba untuk gunakan jaring-jaring di tempat tidur anak. Jaring-jaring ini akan sangat efektif untuk secara langsung mencegah nyamuk dekat-dekat dengan si kecil. Semoga semua informasi ini bermanfaat untukmu dan mencegah si kecil digigiti oleh nyamuk ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading