Vitamin ini bantu tingkatkan kesuburan agar cepat hamil

Ivana Okta19 Okt 2018, 14:14 WIB
Diperbarui 19 Okt 2018, 14:14 WIB
hamil

Fimela.com, Jakarta Salah satu usaha untuk bisa cepat hamil adalah berbagai jenis makanan yang mengandung vitamin tertentu. Lalu, vitamin apa saja sih yang dibutuhkan tubuh agar subur?

Vitamin B

Di antara sekian banyak jenis vitamin B, vitamin B6 dan vitamin B9 merupakan dua vitamin kesuburan yang paling penting. Perempuan yang kadar vitamin B6 dalam darahnya lebih tinggi cenderung lebih subur ketimbang yang tidak. Vitamin B9 sendiri bagus untuk sperma pria. Beberapa makanan yang mengandung vitamin ini antara lain buncis, sayuran hijau gelap, asparagus dan brokoli.

Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin yang sangat kaya akan antioksidan. Tak cuma bermanfaat untuk menangkan radikal bebas, vitamin C juga meningkatkan kesuburan lho. Vitamin C akan membantu menstabilkan kadar hormon dalam tubuh dan menguatkan dinding pembuluh darah dan melawan infeksi yang dapat mengganggu proses ovulasi.

Vitamin D

Kurang vitamin D bisa menyebabkan perempuan mengalami masalah ovulasi dan meningkatkan risiko endometriosis. Saat asupan vitamin D cukup, folikel akan lebih mudah melepaskan sel telur yang lebih optimal dan siap dibuahi.

Perempuan sebaiknya memenuhi asupan vitamin yang super penting ini jika ingin cepat hamil. Tubuh yang sehat merupakan kunci utama bagi para pasangan yang ingin memiliki momongan. Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.