Sukses

Parenting

5 Cara agar Dekat dengan Bayi Sejak Dalam Kandungan

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang calon ibu, tentu menyenangkan dapat menjalin komunikasi dengan baik bersama si kecil. Komunikasi yang baik dan dilakukan sejak dalam kandungan akan meningkatkan kedekatan emosionaldengan si anak. Kabar baiknya interaksi ini pun dapat menstimulus kecerdasan anak.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan sebagai calon ibu agar lebih dekat dengan si kecil. Mulai dari mengelus perut, membacakan buku, dan mengajaknya mendengarkan musik klasik.

Berikut ini adalah 5 cara untuk berkomunikasi yang baik bersama si kecil sejak dalam kandungan. Penasaran caranya? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

 

1. Berikan respon saat si Kecil menendang

Pada trimester kedua, bayi dalam kandungan biasanya akan mulai menendang. Bahkan bisa mulai bergerak-gerak di dalam kandungan. Hal ini sebenarnya adalah cara si kecil berkomunikasi dengan ibunya. Setiap kali calon buah hati melakukan gerakan, berikan resepon seperti mengelus atau mengusapnya. Cara ini baik untuk memberikan respon kepada bayi.

 

2. Mengelus perut

Saat hamil mengelus perut akan membuatmu merasa nyaman dan lebih relaks. Tapi tahukah jika kegiatan mengelus perut ini juga disukai oleh bayi di dalam kandungan? Ia akan merespon dengan cara menggeliat. Ia, pun merasakan nyaman. Hal ini bisa menjadi bentuk komunikasi dengan bayi.

 

3. Mengajak berbicara

Janin yang dalam kandungan akan tumbuh dan berkembang, ia dapat mendengar apa yang dikatakan. Sahabat Fimela dapat mengatakan apa yang sedang dilakukan, hal yang menyenangkan dan lainnya. Hal ini akan membantu memberikan ikatan yang kuat antara bayi dan suaramu.

 

4. Membacakan buku untuk bayi

Sama halnya dengan berbicara dan mengajak bayi mengobrol, membacakan buku akan membantumu berinteraksi dengannya. Cerita klasik atau puisi. Jangan lupa untuk membacakan dengan suara nyaring dan jelas, agar si kecil dapat mengenali suaramu.

 

5. Mendengarkan musik

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading