Sukses

Parenting

Kelahiran bayi normal paling banyak di jam berikut ini

Fimela.com, Jakarta Banyak yang bilang bahwa bayi banyak lahir saat dini hari. Lalu, apakah pernyataan itu benar adanya? Penelitian pun mencoba membuktikannya.

Peneliti asal University College London (UCL) dan University of London mengatakan sekitar 71,5 persen bayi lahir dengan persalinan normal pukul 01.00 hingga 06.59. Diantara jam itu, paling sering terjadi kelahiran di sekitar pukul 4 pagi. Nah, bayi yang lahir normal di jam-jam kerja antara 9 pagi hingga 5 sore hanya 28.5 persen saja.

Penelitian ini dilakukan lewat analisis terhadap lima juta persalinan hampir 10 tahun (2005-2014) di Inggris. Menurut pemimpin penelitian, kelahiran ini terjadi karena dulu manusia hidup dalam kelompok yang aktif di siang hari dan berkelompok serta istirahat di malam hari. Kemungkinan terjadi kelahiran di malam hari ini agar si ibu dan juga anak lebih mendapatkan perlindungan.

Nah, untuk kelahiran dengan proses operasi caesar sendiri biasanya terjadi antara jam 09.00-11.59. Paling sering proses persalinan terjadi antara 09.50-10.59. Jarang sekali terjadi proses persalinan caesar di sore atau malam hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading