Agar Anak Tak Gampang Terserang Flu di Musim Pancaroba, Ini Tipsnya!

Mimi Rohmitriasih11 Nov 2018, 14:17 WIB
Anak Flu

Fimela.com, Jakarta Musim pancaroba sudah di depan mata. Beberapa wilayah di Indonesia diprediksi akan memasuki musim penghujan bulan ini. Untuk itu, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah diri dari berbagai macam masalah kesehatan salah satunya adalah masalah flu. Penting juga bagi kita untuk menjaga anak-anak kita agar terhindar dari risiko flu di musim pancaroba.

Melansir dari laman parents.com, agar anak bisa terhindar dari risiko flu atau daya tahan tubuhnya kuat dalam menangkal virus flu, ada beberapa hal atau tips yang perlu diperhatikan.

Agar anak tak gampang terserang flu, orangtua wajib menasehati anak agar rajin cuci tangan dan kaki setiap kali selesai beraktivitas. Kegiatan cuci tangan ini juga perlu dilakukan dengan tepat. Orangtua bisa memberikan makanan serta minuman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Menurut studi yang dilakukan di University of Nebraska Medical Center, salah satu makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah flu adalah sup ayam. Sup ayam lengkap dengan sayuran dan disajikan selagi masih hangat bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh. Sup ayam juga yang dimasak bersama sayuran seperti wortel, kentang dan kembang kol juga bisa menutrisi tubuh anak dengan sangat baik.

Pastikan pula jika anak tidak terlalu berlebihan dalam mengonsumsi minuman manis dan makanan instan, tidak berbagi tempat makan atau minumnya dengan teman, anak memiliki waktu istirahat cukuo, anak memiliki olahraga atau gerak tubuh cukup dan ibu rajin mengganti seprai serta selimut anak. Jika hal ini sudah terpenuhi dengan baik, anak tak hanya terhindar dari risiko flu tetapi juga terhindar dari risiko penyakit lain. Semoga informasi ini bermanfaat.