Alasan Kenapa Anak Lebih Dekat Dengan Ibu Dibandingkan Ayah

Mimi Rohmitriasih07 Nov 2018, 17:10 WIB
Anak dekat ibu

Fimela.com, Jakarta Umumnya anak akan memiliki kedekatan terbaik dengan sang ibu dibandingkan dengan sang ayah. Tidak jarang anak juga akan lebih manja, lebih penurut dan lebih sayang dengan ibunya dibandingkan dengan ayah. Meski begitu, tidak sedikit anak yang ternyata juga dekat dengan kedua orangtuanya.

Melansir dari laman babycenter.com, anak yang lebih dekat dengan ibu dibandingkan ayah tentunya terjadi bukan tanpa alasan. Bagi kebanyakan anak, ibu dinilai lebih sabar, lebih penuh kasih sayang dan lemah lembut. Ibu yang menghabiskan waktunya lebih banyak dengan anak juga menjadikan alasan kenapa anak bisa merasa lebih dekat dengan ibu.

Pada dasarnya, ibu juga merupakan sosok yang lebih peka dan tahu persis apa yang dirasakan anak. Karena hal inilah, anak merasa lebih nyaman, lebih percaya dan yakin pada sang ibu jika dibandingkan dengan sang ayah. Meski dalam beberapa kasus, anak ternyata juga bisa lebih dekat dengan ayah dibandingkan ibu.

Kedekatan anak dengan sang ibu bahkan lebih baik dan meningkat ketika sang ibu adalah seorang ibu rumah tangga yang punya banyak waktu buat anak. Ibu yang lebih cerewet namun sabar, ini juga akan memiliki kedekatan dengan anak lebih baik lgi.

Meski umumnya anak akan lebih dekat dengan ibu, setiap ayah tetap harus berusaha mendekatkan diri dengan anak. Anak yang dekat dengan ibu maupun ayahnya akan tumbuh dan berkembang dengan lebih baik. Anak yang dekat dengan kedua orangtuanya bahkan akan memiliki kecerdasan yang lebih mengesankan.