Sukses

Parenting

Begini Tips Tidur Nyaman dan Aman Bagi Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Setiap ibu hamil harus menjaga kesehatannya dengan baik agar dirinya dan janin di kandungannya bisa sehat serta selamat sampai tiba waktunya kelahiran nanti. Saat beraktivitas, ibu hamil juga harus esktra berhati-hati. Bahkan ketika hamil, ibu hamil harus memilih posisi tidur yang tepat agartetap merasa nyaman dan aman.

Melansir dari laman babycenter.com, ada beberapa tips tidur nyaman dan aman bagi ibu hamil. Apa saja tipsnya? Simak yang berikut ini.

  1. Gunakan bantal yang lembut di kepala, nyaman di leher dan tidak berdebu. Posisikan kepala dengan senyaman mungkin agar tidak sakit di leher maupun kepala.
  2. Hindari tidur degan posisi yang berbahaya buat kesehatan ibu maupun janin.Beberapa posisi yang berbahaya antara lain posisi tengkurap, terlentang di kehamilan trimester kedua, miring ke kanan terlalu lama, tidur sambil duduk, tidur dengan bantal terlalu tinggi dan tidur dengan posisi yang membuat otot tubuh kaku.
  3. Saat tidur disarankan memakai pakaian yang longgar. Tak hanya pakaian, bra dan celana dalam yang sebaiknya digunakan ibu hamil juga tidak terlalu sesak. Usahakan pula untuk memakai pakaian yang lembut, nyaman dan wangi.
  4. Saat hamil hindari mengonsumsi makanan terlalu pedas, manis dan asam. Ini bisa berbahaya buat kehamilan dan membuat perut tidak nyaman.
  5. Selama kehamilan, usahakan agar memiliki tempat tidur yang senyaman dan sebersih mungkin. Putar musik, tetap rileks dan buat suasana di tempat tidur setenang mungkin.
  6. Sebelum tidur usahakan untuk minum segelas susu hangat. Segelas susu hangat buka hanya membuat tidurmu makin nyenyak tetapi juga menutrisi tubuh dan janin dengan lebih baik.
  7. Meski sedang hamil, tetap penting untuk melakukan olahraga ringan. Olahraga seperti jalan kaki di pagi hari, senam hamil dan yoga adalah olahraga yang bisa dilakukan ibu hamil.

Itulah beberapa tips tidur nyaman dan aman bagi ibu hamil. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading