Sukses

Parenting

5 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Meningkatkan Peluang Cepat Hamil

Fimela.com, Jakarta Ingin segera dapat momongan? Ingin cepat hamil? Bagi sebagian wanita yang sudah menikah, bisa langsung hamil di tahun pertama pernikahan. Tapi sebagian yang lain butuh usaha lebih dan waktu yang lebih lama untuk bisa memiliki momongan.

Ada beberapa hal dan kebiasaan sederhana yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan peluang bisa cepat hamil. Seperti kebiasaan-kebiasaan berikut ini.

1. Menjaga pikiran tetap positif

Hal ini mungkin lebih gampang diucapkan daripada dilakukan. Tapi dengan menjaga pikiran tetap positif, peluang untuk lebih cepat hamil akan meningkat. Dengan menjaga sikap saling percaya dan yakin akan ada waktu terbaik untuk mendapat momongan, maka bisa meningkatkan peluang untuk cepat hamil.

2. Kurangi makanan olahan/instan dan berpemanis

Dikutip dari romper.com, disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan olahan, makanan instan, dan terlalu banyak pemanis bila ingin cepat hamil. Menjaga pola makan sehat sangat penting dilakukan dan bisa jadi kunci utama agar cepat hamil. Perbanyak konsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan, sayur, kacang-kacangan, serta makanan berprotein dan mengandung lemak sehat.

3. Hindari stres

Amy Romano, Board-Certified Nurse Midwife and SVP of Clinical Programs di Baby+Co menyarankan untuk menghindari stres bila ingin cepat hamil. Setidaknya kuasai berbagai teknik untuk meredakan stres, seperti meditasi, teknik pernapasan, dan menulis jurnal. Coba buat rutinitas atau melakukan kegiatan yang bisa membebaskan kita dari stres. Dan minta bantuan juga dari orang-orang terdekat kita.

4. Baringkan tubuh 10-15 menit setelah berhubungan intim

Dikutip dari webmd.com, disarankan untuk membaringkan tubuh selama sekitar 10-15 menit setelah berhubungan intim. Dalam kurun waktu tersebut, kita hanya perlu membaringkan tubuh dan merilekskan tubuh untuk meningkatkan peluang sperma bisa tetap bertahan di leher rahim dan meningkatkan peluang untuk cepat hamil.

5. Berhubungan intim dua hari sekali

Berhububungan intim dua hari sekali di masa subur bisa meningkatkan peluang hamil. Tak perlu tiap hari. Sperma bisa tetap bertahan selama 72 jam setelah berhubungan intim. Komunikasikan hal ini juga dengan pasangan agar hubungan intim bisa terasa lebih tenang dan rileks.

Kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol pun perlu dihentikan. Ada baiknya juga berkonsultasi ke dokter kandungan atau bidan untuk mendapat arahan yang lebih tepat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading