Sukses

Parenting

Senjata Ampuh Memasak Bagi Wanita Karir

Beberapa orang mengatakan bahwa cinta itu datang dari perut ke hati di mana maksudnya adalah makanan bisa membuat orang jatuh cinta. Memasak makanan untuk keluarga memang menjadi salah satu tugas dari seorang ibu. Bagaimana dengan seorang ibu yang bekerja? Sesibuk apapun dia ladies, keluarga adalah satu hal penting yang harus diperhatikan. Ketika kesibukan seorang ibu ini dijadikan alasan untuk memasak maka korbannya bisa jadi anak-anaknya lho ladies.

Makanan di luar rumah memang banyak macam dan jenisnya. Kita tidak perlu repot memasak karena anak-anak bisa dengan mudah makan di kedai atau restoran di luar rumah. Namun kita tidak tahu bagaimana makanan tersebut diproses. Apakah bahan-bahannya bersih dan aman dikonsumsi oleh anak Anda atau apakah anak Anda tidak alergi dengan makanan tersebut? Semua itu perlu diperhatikan dan di cermati.

Untuk itu seorang ibu lebih baik jika bisa memasakkan makanan bagi keluarga yang dicintainya. Masakan ibu yang penuh cinta akan membuat seluruh keluarga menjadi senang dan lebih sayang dengan ibu. Ketika Anda menjadi seorang wanita karir mungkin Anda akan sedikit mengalami kesulitan dengan hal ini. Tapi jangan khawatir ya bunda, banyak sekali resep masakan yang mudah dan enak untuk dibuat (psst, di vemale juga ada lho).

Anda bisa memasak pada saat sarapan dan makan malam bagi keluarga Anda. Hal ini bisa mengurangi frekuensi anak dan suami Anda makan di luar rumah ladies. Selalu sediakan berbagai macam bahan masakan seperti kecap, saos sambal, saos tiram, terasi dan sejenisnya di tempat yang kering ladies. Bahan-bahan ini adalah sebagai dasar ketika Anda mau memasak. Jangan lupa bawang merah dan bawang putih juga ladies.

Beberapa bahan makanan memang harus dimasukkan ke dalam lemari pendingin agar tahan lama. Ayam, daging dan beberapa sayuran seperti buncis dan jagung bisa tahan lama. Sedikit tips, selalu olah ayam dan daging sebelum Anda masukkan ke dalam lemari pendingin. Mungkin Anda bisa mengukusnya dulu sebelum dibumbui, tapi ingat jangan terlalu lama menaruh bahan tersebut di lemari pendingin ya ladies karena tidak sehat dan bisa rusak. Bahan-bahan tersebut membuat Anda selalu siap sedia untuk memasak karena sebagai wanita karir mungkin Anda tidak akan punya waktu untuk berbelanja ke pasar setiap harinya.

Buatlah jadwal dan daftar menu selama satu atau dua minggu. Daftar ini memudahkan perencanaan kegiatan memasak Anda setiap harinya. Lalu memasaklah di waktu yang nyaman bagi Anda. Mungkin jika Anda kesulitan memasak di pagi hari, Anda bisa melakukannya di malam hari saat pulang kerja. Selamat memasak ladies.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading