Sukses

Parenting

Bayiku Lahir di Rerumputan Karena Ditolak Suster

Maksud hati ingin menyiapkan kelahirannya, malah melahirkan di tempat yang tak seharusnya. Hal inilah yang dialami oleh ibu malang Irma Lopez. Ini adalah kali ketiga wanita ini melahirkan, namun tak pernah dibayangkannya akan semengerikan ini.

Irma adalah wanita Indian dan saat itu ia bersama suami mendatangi rumah sakit di selatan Meksiko. Namun saat sampai di lobi, mereka ditolak oleh seorang suster di sana. Alasannya adalah karena usia kandungan yang masih 8 bulan. Selain itu, sepertinya ada sebuah kesalahpahaman akibat masalah bahasa.

Irma dan bayinya masih bisa selamat (c) dailymail.co.uk

Irma tak bisa bahasa Spanyol dan bersama suaminya, ia tak memahami apa yang dikatakan oleh sang suster kecuali kata 'tidak' yang dianggap bahwa rumah sakit tak bisa menerima mereka. Namun malangnya, satu setengah jam setelah keduanya meninggalkan tempat tersebut, Irma mengalami pecah ketuban.

Ia dan suaminya mendatangi rumah sakit karena memang merasakan sakit yang tidak biasa. Irma pun melahirkan anaknya di rerumputan dekat rumah sakit karena sudah tak tahan lagi. Ironisnya lagi, ia melahirkan tanpa suami karena saat itu sang suami sedang mencoba untuk bisa mendaftarkan istrinya ke dalam rumah sakit.

Foto Irma yang melahirkan di rerumputan menyebar luas di internet(c) Huffington Post

Mungkin itu adalah pengalaman melahirkan paling buruk yang pernah dialami Irma. Ditolak rumah sakit, melahirkan di tempat yang tak semestinya dan fotonya saat melahirkan tersebar luas dengan cepat ke berbagai negara. Meski pada akhirnya Irma dan bayinya bisa mendapatkan perawatan yang layak, namun walikota Meksiko cukup didesak karena Irma adalah wanita kedua yang mendapat perlakuan kurang layak dalam setahun terakhir.

Wah, jangan sampai ada lagi ya masalah birokrasi atau miskomunikasi yang membuat proses perawatan terhenti. Karena hal ini juga berhubungan dengan keselamatan jiwa. Syukurlah Irma dan bayinya masih dalam kondisi yang sehat dan selamat.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading