Sukses

Parenting

''Headlight'': Bermusuhan Puluhan Tahun, Akhirnya Eminem Berbaikan Dengan Sang Ibu di Hari Ibu

Barangkali ibu adalah orang yang cerewet pada kita hampir 24 jam sehari. Tetapi, dengan segala kecerewetannya dan sikapnya pada kita, Ibu adalah orang pertama yang menyayangi kita sepenuh hati dan sekesal apapun kita padanya, tak mungkin kita dapat membencinya. Setidaknya inilah yang ditunjukkan Eminem dalam video klip terbarunya, Headlight.

Eminem, rapper yang bernama asli Marshall Mathers ini memiliki hubungan yang kurang baik dengan sang ibu, Debbie Mathers. Selama lebih dari 20 tahun Eminem menuangkan rasa kesal, kebencian dan perasaan terbuangnya di masa lalu terhadap sang Ibu dalam lagu-lagunya, salah satunya adalah lagu "Cleaning Out My Closet" yang melambungkan namanya di tahun 2002 silam.

Foto: copyright rapgenius.com

Namun, tak ada orang tua dan anak yang akan tahan bermusuhan seumur hidup. Di tahun 2014 ini, tepatnya pada Hari Ibu yang dirayakan oleh orang-orang di belahan bumi bagian barat sana, Eminem meluncurkan sebuah video musik menyentuh untuk meminta maaf pada ibunya. Ia meminta maaf karena berbagai kecaman yang ia sampaikan melalui lagu-lagunya di masa lalu.

Video klip "Headlight" yang digarapnya bersama musisi Nate Ruess ini diceritakan melalui sudut pandang orang pertama yaitu Debbie Mathers. Dalam video ini Anda akan melihat bagaimana frustasinya Debbie saat penjaga keamanan rumahnya menolaknya masuk ke rumah sang anak. Saking depresinya terhadap hubungannya dengan sang anak, Debbie pun terjerumus dalam obat-obatan dan alkohol untuk mengatasi rasa tertekannya. Namun di akhir video, Eminem berbaikan dengan sang ibu dengan mengirimkan surat dan memeluknya.

Sekalipun pertengkarannya dengan sang Ibu cukup lama, Eminem tetap menganggap sang ibu adalah berharga baginya. "Aku terlalu emosi dan tidak pernah memikirkan bagaimana terlukanya Ibu karena lagu-lagu dan keras kepalaku. Terlepas semua itu, aku tidak membencimu, Bu. You're still beautiful to me, 'cause you're my mom."

Banyak pujian mengalir untuk lagu dan video klip ini, terutama pujian kepada Eminem yang menjadi lebih dewasa untuk menyikapi persoalan dalam hidupnya. Seperti apa video klip yang menggugah hati ini? Kita simak dalam video berikut ini:

Video: copyright youtube.com/EminemVEVO

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading