Sukses

Parenting

Hello Happiness: Ketika Kebahagiaan Itu Sesederhana Mendengar ''Halo'' Dari Keluarga Tercinta

Ladies, di dunia ini tak ada perasaan yang mampu ditahan selain rasa rindu. Apalagi terhadap orang yang kita sayangi, misalnya keluarga. Tinggal jauh dari keluarga dan jarang bisa berkumpul bersama, adakah hal yang lebih menyesakkan dada?

Namun, tak semua orang punya kesempatan untuk bertemu dengan keluarga meski hanya mendengarkan suara mereka melalui media komunikasi. Seperti yang dialami oleh para tenaga kerja asing di Arab. Mereka dipisahkan dari kenyamanan rumah mereka dan keluarga untuk menjelajah padang rumput. Sehari-hari mereka hanya mendapatkan upah $ 6, sedangkan untuk menelepon ke sanak keluarga yang jauh dibutuhkan biaya sedikitnya $ 1. Tentunya biaya ini cukup mahal bagi mereka.

Menyadari betapa kerinduan para pekerja tersebut tak bisa dibendung, salah satu perusahaan besar dunia, Coca Cola berinisiatif membuat proyek yang dinamakan "Hello Happiness". Coca Cola dibantu oleh Y&R Dubai membuat bilik-bilik telepon yang dioperasikan menggunakan tutup botol plastik minuman tersebut sebagai pengganti mata uang untuk menelepon.

Setiap tutup botol setara dengan panggilan internasional 3 menit. Bilik-bilik telepon ini ditempatkan di wilayah kamp-kamp pekerja kasar. Seperti apa sih mengharukannya momen saling melepas rindu antara para pekerja dengan keluarganya ini? Simak dalam video berikut ini:

Video: copyright youtube.com/Coca-Cola

Terkadang cinta dan kasih sayang keluarga memang tak dapat kita rasakan dengan kata-kata dan perbuatan yang manis. Namun saat jauh dari mereka, ada ruang dalam diri kita yang terasa hampa. Sekalipun sering terjadi cek-cok dalam keluarga, memang benar, keluarga adalah tempat pertama dan terakhir kita untuk berlabuh. Sesederhana "halo", rindu itu dapat terobati. Bukankah seperti itu indahnya keluarga, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading