Sukses

Parenting

Bagaimana Seharusnya Perawatan Jerawat Saat Hamil?

Saat Anda tengah mengandung, Anda bukan hanya harus menjaga kesehatan Anda, tetapi juga si calon bayi di kandungan Anda. Karena itu, berhati-hatilah dalam setiap tindakan Anda, jangan sampai membahayakan si janin.

Begitu pula untuk urusan kecantikan. Saat hamil, hormon Anda sedang tidak seimbang, sangat mungkin jerawat muncul di wajah Anda. Tentu saja Anda akan terganggu dan menginginkan si jerawat ini segera lenyap. Tetapi, sebaiknya Anda tidak gegabah dalam usaha menghilangkannya, Ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian Anda, seperti dilansir sheknows.com berikut ini.

Hindari

Sebaiknya Anda tidak menggunakan obat-obatan jerawat yang diminum ataupun disuntikkan. Untuk krim, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit Anda. Beberapa krim dapat berdampak buruk bagi janin, salah satunya yang mengandung kandungan retinol. Untuk lebih amannya, saat hamil jangan gunakan produk krim kimia sama sekali demi perkembangan dan kesehatan sang calon buah hati yang sudah menjadi segalanya bagi Anda.

Solusi

Bersihkan wajah Anda dengan sabun wajah atau pembersih biasa. Jika ingin melakukan perawatan kecantikan gunakan bahan alami dan dibuat sendiri di rumah. Tak masalah kulit berjerawat, asalkan bayi Anda sehat.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading