Sukses

Parenting

Bikin Perpustakaan Gratis, Eh Malah Dilarang Pemerintah

Niat baik kadang memang disalahartikan oleh orang lain. Perbuatan yang sebenarnya baik dan positif ternyata masih juga dianggap mengganggu. Seperti yang dialami oleh Spencer Collins ini. Bocah berusia 9 tahun mencoba untuk membuat perpustakaan gratis tetapi ia malah mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan.

Kecintaan Spencer Terhadap Buku dan Bacaan
Dilansir dari mom.me, Spencer berniat untuk menyebarkan kecintaannya pada buku dan bacaan. Dengan bantuan sang ibu, ia membuat kotak khusus di pinggir jalan untuk tempat buku. Slogan yang dibuatnya adalah "Take a book, leave a book."

Ide ini memang sangat brilian mengingat setiap orang butuh membaca dan buku-buku yang bisa dibaca dengan bebas. Tapi sayangnya, pemerintahan lokal tidak mendukungnya.

Surat Peringatan dari Pemerintah Lokal

"Ketika kami pulang dari liburan, ada sebuah surat dari pemerintah kota Leawood. Surat itu menyatakan bahwa kotak yang dibangun di pinggir jalan itu harus dihilangkan pada tanggal 19 Juni... ," ungkap ibu Spencer, Sarah Collins.

Spencer Collins dan kotak perpustakaannya. | Foto: copyright mom.me

Rupanya pemerintah Leawood melarang masyarakatnya untuk membuat bangunan apapun yang bukan merupakan bagian dari rumah itu sendiri. Dan kotak tempat buku yang dibuat oleh Spencer dan ibunya itu dianggap sebagai bangunan pelengkap rumah. Keluarga Collins pun memutuskan untuk memindahkan "kotak perpustakaan" itu ke dalam garasi mobil.

Menerima surat dari pemerintah lokal tersebut, Spencer tidak tinggal diam. Dia masih sangat berharap bisa membuat perpustakaan gratis yang bisa dinikmati semua orang. "Saya hanya ingin memberitahukan betapa pentingnya perpustakaan ini," ungkapnya.

Namun, pemerintah juga mengungkapkan bahwa mereka mengirimkan surat peringatan itu karena telah mendapatkan dua surat komplain dari penduduk mengenai perpustakaan di pinggir jalan yang dibua toleh Spencer. "Kamimenaruh empati kepada mereka, tetapi kami masih harus tetap mengikuti peraturan," jelas Richard Coleman dari pemerintahan City of Leawood. "Kami harus memperlakukan semua orang sama. Jadi kami tidak bisa begitu saja mengabaikan laporan komplain seseorang hanya karena kami pikir perpustakaan itu menarik. Kami tak bisa melakukannya."

Spencer sendiri mencoba untuk mencari cara lain agar perpustakaannya masih bisa tetap berdiri. "Saya punya ide, bagaimana kalau kita cari tali dan mengikat rumah dan perpustakaan itu jadi satu?" Hmm, tampaknya itu bukan ide yang buruk ya. Bagaimana menurut Anda?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading