Sukses

Parenting

Tips Memilih Car Seat Anak yang Aman dan Nyaman

Fimela.com, Jakarta Keamanan dan keselamatan anak adalah hal paling utama yang perlu diperhatikan ibu saat berkendara dengan mobil, apalagi anak masih bayi atau masih kecil. Memiliki car seat adalah pilihan terbaik untuk memastikan keamanan bayi di mobil.

Namun bagaimana caranya memilih car seat yang baik dan sesuai dengan kebutuhan? Dilansir dari New Parent, ini sekian tips yang bisa dilakukan.

Kursi mobil untuk bayi

Memilih car seat untuk bayi yang baru lahir sampai usia 1 tahun dan berat tubuhnya tidak lebih dari 10 kg sebaiknya yang menghadap ke belakang sisi mobil karena kursi mobil jenis ini didesain menyangga kepala, leher dan tulang belakang, dirancang untuk meminimalkan guncangan dan tekanan jika ada tabrakan sehingga bayi tetap aman. Pastikan yang bahannnya empuk dengan seat belt yang memiliki kuncian kuat namun mudah dipasang dan dilepaskan.

Mudah disesuaikan dengan mobil apa pun

Pilih car seat yang bisa disesuaikan untuk semua mobil dan all-in-one mencakup kebutuhan jangka panjang seperti misalnya tidak terlalu kecil, bisa dikecilkan dan dibesarkan sesuai ukuran anak, bisa dihadapkan depan juga dihadapkan belakang, serta punya batas berat badan dan usia yang lebih besar sehingga bisa digunakan lebih lama. Pastikan juga harness mencapai ketinggian dan berat anak.

Itu dia tips utama memilih car seat untuk anak sehingga anak keamanan dan keselamatan anak terjaga selama berkendara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading