Sukses

Parenting

Alergi Tomat, Wajah Balita Ini Bengkak Hingga Susah Melihat

Mom, beberapa anak memiliki sensitivitas pada bahan makanan tertentu. Oleh karena itu, sebaiknya kita pun memperhatikan jenis-jenis makanan yang bisa dan yang tidak bisa dikonsumsi oleh mereka. 

Seorang anak di Rhondda, Wales, mengalami bengkak wajah seperti petinju yang sudah bermain beberapa ronde hanya karena menyentuh satu tetes saus tomat. Bocah bernama Ruben ini ternyata punya alergi luar biasa pada tomat, sehingga wajahnya bengkak hingga sulit melihat. Pipi, mata, hidung dan bibirnya nampak bengkak dan menegang. 

Photo copyright metro.co.uk

Kasi Curie, sang ibu, langsung membawa anaknya ke rumah sakit karena kondisi anaknya yang mengkhawatirkan. "Anakku seperti Mike Tyson yang bermain sepuluh ronde," cerita sang ibu. 

Kasi Curie dan Ruben| Photo copryight Metro.co.uk

Meski hanya menyentuh sedikit saus tomat itu, namun efeknya menjalar hingga ke wajah dan lidah Ruben. Selain wajah yang bengkak, lidahnya juga membesar sehingga ia kesulitan bernafas. Kasi Curie sendiri tak menyangka efek dari saus kecap yang tersentuh kulit Ruben akan begitu 

Alergi memang ada yang sifatnya ringan, namun tetap tak bisa diremehkan. Kita tetap harus bisa mengantisipasi dan mengenali alergi itu agar tidak membahayakan orang-orang tersayang. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading