Iklan Anti Obesitas Ini Bisa Bikin Anda Berpikir Dua Kali Untuk Makan

Fimela12 Agu 2014, 10:40 WIB
Photo copyright Youtube/Your Nutrition Spot

Anjuran untuk hidup sehat memang tak cukup lewat kata-kata. Namun, semua orang juga berharap tidak mengalami hal terburuk secara nyata. Misalnya mendadak berat badan naik, tensi darah mendadak naik atau bahkan sampai masuk rumah sakit. 

Kalau begitu, seharusnya kita juga sadar bahwa kesehatan sangat penting. Anda bisa menyelamatkan masa depan Anda dan keluarga sejak dini, sebelum Anda mengalami apa yang terjadi pada orang yang ada dalam video ini. 

Video copyright Youtube/Your Nutrition Spot

Sejak kecil, kita dianjurkan mendapat asupan nutrisi yang cukup. Tidak lebih ataupun kurang. Namun ada juga orang tua yang senang menyuapi anaknya banyak-banyak dengan makanan enak tanpa menyadari dampaknya. Sang anak terbiasa senang dengan makanan enak, manis, gurih karena MSG dan sebagainya. 

Hal ini terbawa sampai dewasa, tanpa diimbangi dengan anjuran untuk aktif dan berolahraga. Saat dewasa, anak tersebut jadi obesitas dan resiko penyakit yang mengintai mulai dari diabetes, tekanan darah tinggi, sesak napas, hingga ke jantung. 

Kalau sudah separah itu, seseorang baru merasa menyesal kenapa tidak menjaga kesehatannya sejak dini? 

Ladies, kita boleh makan apa saja, selama kita menjaga gaya hidup sehat. Artinya, Anda boleh mengonsumsi makanan yang Anda suka. Tapi, perhatikan porsinya, kandungan gizinya dan kendalikan diri kita. Imbangi juga dengan olahraga, supaya apa yang Anda makan tidak menumpuk menjadi penyakit dalam tubuh. 

Video di atas menginspirasi kita untuk menjaga kesehatan. Mulai dari diri kita dulu, kemudian ajak keluarga untuk hidup lebih sehat bersama-sama. Stay healthy, Ladies. 

(vem/gil)