Sukses

Parenting

Nyalakan Lampu, Agar Ayahku Bisa Melihat Dari Bulan

Bagi beberapa orang, bulan adalah benda langit yang sangat indah, tapi bagi Darren Baysore, bulan adalah tempat di mana ayahnya berada. Sang ayah adalah seorang anggota militer yang ikut bertugas di Afghanistan.

Sersan Baysore berpesan pada anaknya sebelum meninggal, bahwa ia bisa mengirim pesan pada ayahnya ke bulan. Setahun lalu, Sersan Baysore gugur dalam tugasnya dan hal ini tentunya membuat istri serta anaknya merasakan kehilangan yang luar biasa. Apalagi Darren Baysore masih 5 tahun saat itu.  

Photo copyright Dailymail.co.uk

Ibu Darren mengatakan bahwa setelah gugur, ayahnya akan bertugas di dua tempat, di surga dan di bulan. Oleh karena itu kalau Darren rindu, ia bisa menyalakan lampu teras untuk mengirim pesan pada ayahnya. 

Tepat saat setahun peringatan kepergian sang ayah, Darren mengatakan pada ibunya bahwa ia ingin melakukan hal tersebut. Tahun lalu saat sang ayah meninggal, Darren berusaha keras mengatasi fase dukacitanya itu. Oleh karena itu sang ibu membantu Darren mewujudkan pesan ke bulan itu. 

Lewat social media, Darren dan ibunya mengajak ribuan orang untuk menyalakan lentera di terasnya agar sang ayah bisa melihatnya di bulan. Pada tanggal 26 September lalu, ternyata cahaya cinta untuk sang ayah ini didukung oleh 35.000 orang dari seluruh dunia. 

Ibunya dan Darren tak menyangka bahwa akan ada jutaan foto yang dikirim pada mereka, menunjukkan bahwa mereka mendukung gerakan tersebut. Dalam video di bawah ini, Darren mengucapkan terima kasih pada semua orang yang membantunya mengirim pesan pada ayahnya. 

Video copyright Youtube/LacosteHD

Apa yang dilakukan oleh Darren Baysore dan pendukungnya ini juga menjadi headline berita, membuat banyak orang yang tersentuh hatinya dan turut mendoakan semua keluarga yang ditinggal ayah atau anak mereka karena gugur di medan perang. 

Dari bulan, Thomas Baysore pasti tersenyum melihat apa yang telah dilakukan oleh anak dan istrnya. Pesan cinta itu pasti akan sampai ke bulan, seperti janji ayahnya. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading