Sukses

Parenting

3 Tips Mengajari Anak Tentang Pubertas

Anak-anak jaman sekarang memang lebih cepat berkembang secara fisik dan mental dibanding anak-anak satu dekade yang lalu. Hal ini tentu dipersembahkan oleh kemajuan teknologi dan jaman yang begitu pesat. 

Anak akan lebih cepat dan kritis dalam menyikapi apa yang mereka temui, terutama saat mereka mulai menghadapi masa puber. Nah, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini untuk menyiapkan mereka menghadapi masa puber.

    Lebih Merawat Diri

    Yang perlu dipelajari dari hal ini hanya beberapa hal basic seperti lebih menjaga kebersihan, konsumsi makanan yang baik dan silakan bertanya bila ada perubahan tubuh mereka yang janggal. Hal ini akan membuat kita lebih mudah mengawasi mereka dan memberi anak-anak remaja landasan yang baik tentang tubuh mereka. Mengingat saat puber memang kesehatan dan perawatan fisik sangat dibutuhkan.

    Buku Tentang Pubertas

    Jangan lupa membeli buku ini. Setidaknya ketika Anda tak bisa menjawab, buku ini punya jawabannya. Bacalah bersama dengan anak Anda agar mereka mendapatkan arahan dari orang tua yang sudah pernah mengalaminya. Hal ini juga berhubungan dengan mood, perasaan, cinta monyet dan sejenisnya. Karena puber memang mencakup perubahan mental dan fisik yang cukup dinamis apalagi untuk remaja jaman sekarang.

    Mom And Dad Guide

    Ibu untuk anak perempuan dan ayah untuk anka laki-laki. Ini adalah saat yang baik untuk menjadi sahabat mereka. Bantu mereka menghadapi masa puber, misalnya saat anak perempuan Anda pertama kali menstruasi, ajarkan bagaimana memilih pembalut, menjaga kebersihan pakaian dalam, makanan sehat dan sebagainya.

Bantu anak Anda mengatasi masa pubernya dengan menjadi sahabat mereka. It will be easier and more comfortable for them. Semoga bermanfaat. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading