Sukses

Parenting

Mau Pintar? Makan 4 Makanan Menakjubkan Untuk Otak Ini Saja

Hidup di jaman serba modern dengan gadget yang semakin pintar, pasti juga menuntut perkembangan manusia yang lebih canggih. Jika Anda tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat, tidak diragukan lagi, Anda akan ketinggalan banyak.

Salah satu cara agar Anda tetap keep up dengan perkembangan kehidupan modern yang pesat ini adalah dengan terus belajar dan memperbaiki kemampuan intelektual. Namun belajar saja tidak cukup, ladies. Anda juga perlu didukung dengan bahan bakar otak agar bisa optimal dalam berpikir. Berdasarkan fitnessmagazine.com, ada beberapa makanan yang sangat baik dalam mendukung kekuatan otak Anda, antara lain adalah berikut ini.

    Kunyit

    Selain digunakan sebagai bumbu makanan dan obat, berdasarkan sebuah penelitian, kunyit juga memiliki kemampuan anti-inflamasi dan antioksidan untuk melindungi erosi sel otak dan melawan kerusakan di membran sel, bahkan juga bisa menurunkan kemungkinan Alzheimer.

    Buah alpukat, berry

    Segala buah berry yang Anda kenal, memiliki polifenol sebagai antioksidan, selain vitamin C. Antosianin dalam buah berry mampu meningkatkan ketajaman berpikir, kekuatan ingatan dan kecepatan pemrosesan informasi di dalam otak.

    Sedangkan alpukat sangat baik dalam kandungan lemak sehat yang baik untuk perkembangan otak. Anda mungkin tidak tahu, namun otak sebagaian besar terdiri dari lemak. Jadi Anda butuh sekali lemak sehat bukan hanya untuk menjaga jantung, namun kecerdasan berpikir yang lebih baik.

    Cokelat

    Makan cokelat memang bikin gemuk. Namun jika Anda memilih dark chocolate, efeknya akan sangat sehat untuk otak. Makan satu ons saja sudah mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan menurunkan kemungkinan kegemukan. Bukan hanya itu, suasana hati jadi lebih baik, dan Anda lebih termotivasi untuk belajar karena Anda bahagia.

Jadi, jangan sampai kalah sama gadget Ladies. Handphone saja sudah banyak yang pintar, masa Anda tidak?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading