Sukses

Parenting

Ibu Hebat Ini Melahirkan Bayi 7 Kg Secara Alami

Pada umumnya, bayi lahir normal dengan berat 3 sampai 4 kg. Tetapi, tidak sedikit bayi yang justru lahir dengan berat cukup tinggi bahkan sangat tinggi. Apakah Anda bisa membayangkan melahirkan bayi dengan berat lebih dari 5 kg dan secara normal? Mungkin akan sangat sulit membayangkannya. Namun, tahukah Anda? Seorang wanita di Florida membuat rekor dengan melahirkan bayi seberat 14.1 pounds atau setara 7 kg melalui persalinan normal.

Bayi terbesar dengan berat 7 kg | Photo: Copyright asiantown.net

Dilansir dari asiantown.net, wanita tersebut diketahui bernama Maxxzandra Ford. Ia dinyatakan telah melahirkan bayi laki-laki seberat 14.1 pound secara normal. Yang lebih mengejutkan lagi, wanita ini sebelumnya tidak mengetahui bahwa dirinya sedang mengandung. Maxxandra justru mengetahui dirinya hamil setelah memeriksakan diri ke dokter saat minggu ke 35 kehamilannya.

Karena perutnya yang begitu besar, Maxxandra maupun dokter yang memeriksanya mengira bahwa bayi yang dikandungnya adalah kembar. Hingga pada tanggal 29 januari ia melahirkan. Dan Maxxandra maupun dokter di rumah sakit St Joseph dimana ia melahirkan sangat dikejutkan dengan kelahiran sang bayi. Bayi tersebut diperkirakan memiliki berat lebih dari 5 kg.

Maxxzandra dengan sang buah hati yang super besar | Photo: Copyright asiantown.net

Melalui perjuangan panjang dan waktu melahirkan cukup lama yakni sekitar 18 jam, akhirnya bayi raksasa tersebut berhasil lahir dengan selamat melalui persalinan normal. Setelah ditimbang, bayi tersebut dinyatakan memiliki berat 14.1 pounds atau 7 kg 1 ons. "Ini adalah bayi terberat yang pernah ada di negara ini" kata salah satu perawat di rumah sakit.  

Dokter di Rumah Sakit St Joseph mengatakan bahwa "hanya ada 1 bayi dari 100.000 bayi di dunia yang memiliki berat lebih dari 5 kg apalagi sampai 7 kg." Mengingat kondisi bayi yang juga tidak terlalu baik, si bayi harus menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa waktu sebelum dibawa pulang oleh orang tuanya.

Maxxzandra saat menggendong buah hati dengan berat 7 kg saat lahir | Photo: Copyright asiantown.net

Maxxandra sendiri adalah seorang ibu yang telah dikaruniai dua orang anak sebelumnya. Anak pertama berusia 5 tahun dan anak kedua berusia 1 tahun. Sedangkan bayi seberat 7 kg ini adalah anak ketiga Maxxandra.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading