Sukses

Parenting

Selama 29 Tahun, Ibu dan Anak Ini Hidup Terpisah

Bertemu kembali dengan keluarga adalah kebahagiaan tersendiri. Apalagi jika pertemuan tersebut baru terjadi setelah puluhan tahun berlalu. Seperti kisah anak dan ibu ini.

Jiang Ming (bukan nama sebenarnya) akhirnya bisa bertemu lagi dengan sang ibu setelah 29 tahun terpisah. Dilansir dari shanghaiist.com, saat usianya baru 8 tahun Jiang pergi dari rumah dan bermain di stasiun kereta api setempat di Ziyang, Shaanxi, Cina. Jiang naik ke salah gerbong dan kereta pun melaju hingga membawanya ke provinsi Sichuan. Kejadian yang terjadi tahun 1986 tersebut membuat Jiang kecil ketakutan, empat hari ia berjalan tak tentu arah, hingga akhirnya diadopsi oleh sebuah keluarga di desa Qu, kota Dazhou.

Foto: copyright shanghaiist.com

Jiang kecil tak mengingat banyak hal saat itu. Tapi ia masih mengingat nama ibu, nama desa, dan nama pamannya. Barulah 29 tahun kemudian, ia mengirim pesan ke situs Ziyang County Public Security Bureau dan menceritakan kisahnya. Ia meminta bantuan agar bisa dipertemukan lagi dengan ibu kandungnya.

Keajaiban pun terjadi. 10 hari kemudian, setelah mewawancarai sejumlah penduduk, polisi akhirnya berhasil melacak keberadaan ibu kandung Jiang. Jiang dan sang ibu akhirnya bisa bertemu kembali tanggal 21 Mei lalu.

Dalam pertemuan mengharukan tersebut, ibu Jiang (63 tahun) berkata pada reporter, "Saya pikir saya tak akan bisa menemui putra saya lagi."

Tak terbayang rasanya bagaimana kita bisa terpisah dari orang tua dan baru bertemu kembali puluhan tahun kemudian. Bagi Anda yang saat ini masih bisa berkumpul dan bertemu keluarga Anda setiap hari, selalu syukuri setiap momen yang ada, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading