Sukses

Parenting

ABG 13 Tahun Keliling Dunia Sambil Bersekolah dengan Cara Unik

Ladies, masih ingatkah Anda apa yang Anda lakukan saat berusia 13 tahun? Saat masih ABG, sebagian besar waktu kita biasanya digunakan untuk bersekolah atau seru-seruan bermain dengan teman sebaya. Tapi berbeda dengan remaja bernama Reka Kaponay ini. Di usianya yang masih belia, ia sudah menjelajah berbagai negara sambil bersekolah dengan cara unik.

Gadis kelahiran Australia ini sudah mulai menjelajah dunia sejak usianya 10 tahun. Dilansir dari huffingtonpost.com, awalnya keluarga Reka jalan-jalan ke California yang kemudian malah berlanjut ke Amerika Selatan. Tak lama kemudian, mereka menjual sebagian besar harta benda mereka dan mulai keliling dunia. Wah, kalau traveling terus, bagaimana dengan sekolah Reka, ya?

Rupanya Reka memilih cara bersekolah yang unik. Sambil traveling ia mengikuti homeschooling. Jadi ia tetap bisa mendapatkan pendidikan yang ia butuhkan dan menikmati perjalanannya ke berbagai negara.

Reka menyebut dirinya bersekolah di School of Life(Sekolah Kehidupan). "Boleh dibilang, saya meyakini kalau kita ini adalah pembelajar kehidupan, setiap harinya menyerap ilmu pengetahuan dari sekolah kehidupan dan semua makhluk hidup di sekitar kita," tulisnya dalam blognya, dreamtimetraveler.com.

Foto: copyright instagram.com/dreamtimetraveler

Reka menjelajah berbagai negara dengan saudara kembarnya dan kedua orang tuanya. Mereka sudah menjelajah 23 negara dan hidup sederhana. Kedua orang tuanya, George dan Bobi menjalankan usaha non-profit bernama EnergeticXChange yang menghubungkan orang-orang yang ingin tukar pinjam barang-barang mereka.

Unik sekali ya pengalaman Reka yang bisa menjelajahi berbagai negara dan tetap bersekolah meski tak harus duduk manis di dalam ruang kelas. Bisa jadi apa yang ia dapat selama bertualang ini memberi banyak pelajaran berharga untuk Reka.

Foto: copyright instagram.com/dreamtimetraveler

Tapi tentu saja, jalan yang dipilih Reka juga punya hambatan dan dukanya sendiri. Reka mengaku kalau yang paling berat dalam menjalani hidup yang berpindah-pindah adalah saat harus berpisah dengan orang-orang yang sudah ia kenal, juga saat harus meninggalkan tempat yang sudah ia kunjungi.

Saat ini keluarga Reka tinggal di Spanyol, sementara Reka sendiri sedang menunggu novelnya "Dawn of The Guardian" terbit. Nah, penasaran dengan tempat-tempat yang sudah dikunjungi Reka? Yuk, langsung intip foto-fotonya di galeri ini.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading