Sukses

Parenting

3 Tips Membersihkan Karpet Di Rumah

Karpet adalah salah satu perabotan rumah tangga yang cukup sulit dibersihkan, benar tidak? Setiap orang pasti mengalami kesulitan saat ingin membersihkan karpet di rumah. Bukan hanya berat dan besar, karpet juga menumpuk banyak debu.

Nah, dikutip dari boldsky.com, ada beberapa tips terbaik untuk membersihkan karpet Anda di rumah, antara lain adalah sebagai berikut.

    Detergen

    Tumpahan minuman atau makanan di karpet memang menjadi salah satu masalah membersihkan karpet. Anda harus mencucinya hingga bersih, dan detergen adalah salah satu pembersih paling ampuh, bukan hanya mengangkat debu, namun juga tumpahan makanan. Jika tidak ingin mencuci seluruh karpet, cukup gosok dengan sikat gigi bagian yang kotor dan serap airnya dengan spons hingga bercak hilang.

    Krim pencukur

    Krim pencukur jenggot juga jadi pembersih bagus untuk bercak-bercak membandel di karpet. Gunakan sikat gigi dan gosok karpet dengan krim pencukur rambut tersebut. Ini juga jadi salah satu cara terbaik membersihkan karpet tanpa vakum cleaner.

    Menjemur karpet

    Cara tradisional ini juga lebih efektif dibanding membersihkan dengan vakum cleaner. Anda hanya butuh sinar matahari yang panas dan sapu untuk memukul debu-debu dalam karpet keluar. Ini juga jadi cara membakar kalori yang pasti membuat Anda berkeringat.

Nah, itu dia beberapa cara membersihkan karpet dengan baik. Lebih suka membersihkan karpet dengan cara yang mana? Semua cara di atas lebih efektif dari membersihkan dengan vakum cleaner.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading