Bayi Kembarku Beda Tanggal Lahir

Fimela23 Jun 2015, 13:10 WIB
Foto: copyright dailymail.co.uk

Tak semua anak kembar memiliki tanggal lahir yang sama. Dalam kasus tertentu, ternyata sepasang anak kembar bisa lahir dengan perbedaan rentang waktu yang cukup lama lho. Seperti sepasang bayi laki-laki kembar Benjamin dan Theo Storey ini.

Benjamin dan Theo lahir prematur, enam minggu lebih awal dari jadwal yang diperkirakan. Dilansir dari dailymail.co.uk, Benjamin lahir tanggal 11 Juni pukul 23.58 dengan berat 4,9 lb (2,2 kg) sementara Theo lahir dengan proses caesar darurat pukul 24.30 tanggal 12 Juni dengan berat 4,12 lb (1,8 kg). Kedua bayi mungil tersebut lahir di rumah sakit Arrowe Park, Wirral, Merseyside dan perlu mendapatkan perawatan intensif sampai memiliki berat badan ideal dan bisa pulang ke rumah.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Graeme (34) dan Sarah Storey (32), orang tua yang sedang berbahagia ini mengaku kalau mereka tak punya garis keturunan anak kembar. Bisa dibayangkan betapa bahagianya mereka berdua bisa memiliki sepasang bayi kembar, ya Ladies, apalagi Benjamin dan Theo adalah anak pertama mereka. Mereka berdua sangat salut atas tindakan yang diambil dalam menyelamatkan Theo yang saat itu tali pusarnya terlilit setelah proses kelahiran Benjamin.

Benjamin dan Theo memang lahir dengan perbedaan waktu beberapa menit saja. Namun, keduanya lahir di tanggal yang berbeda. Graeme memaparkan kalau proses persalinan istrinya pada akhirnya berjalan lancar. Meski setelah Benjamin lahir, Theo mengalami kesulitan untuk dilahirkan. Sampai akhirnya Sarah harus menjalani operasi caesar untuk Theo, sementara Benjamin dibawa ke ruang perawatan intensif untuk menjaganya tetap hangat.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Saat Theo akhirnya lahir, ia langsung dibawa ke ruang perawatan intensif neonatal dan Benjamin dibawa ke transitional care. Baru dua hari kemudian, Theo bisa dipindahkan satu ruangan dengan Benjamin.

Graeme sangat bahagia sekaligus berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses persalinan istrinya. Kini, kedua putranya sudah dalam keadaan yang lebih stabil. Semoga Ben dan Theo tumbuh jadi anak yang sehat, pintar, dan menjadi kebanggaan keluarga, ya.

(vem/nda)