Sukses

Parenting

Heboh 'FROZEN' Bikin Nama Elsa Jadi Pasaran

Film FROZEN memang telah berhasil menjadi salah satu film fenomenal sepanjang sejarah. Setelah filmnya menuai sukses, soundtracknya yaitu lagu LET IT GO pun juga jadi OST paling populer. Dilansir oleh KapanLagi.com (8/7), ternyata ada satu lagi dari FROZEN yang berhasil jadi hits, hal itu tak lain dan tak bukan adalah penggunaan nama Elsa, salah satu karakter utama dalam film tersebut.

The New York Times menyebutkan bahwa nama Elsa mendadak banyak digunakan oleh pasangan di Amerika Serikat yang baru saja punya anak. Tahun 2014 lalu, lebih dari seribu bayi perempuan yang baru lahir diberi nama Elsa.

Karena itu nama Elsa menempati peringkat ke-286 dalam daftar nama paling populer di Amerika Serikat. Padahal Elsa sebelumnya tak pernah menembus 500 besar nama paling sering digunakan sejak tahun 1917. Tak hanya nama Elsa saja Ladies, ternyata dua nama karakter lain dalam film ini juga mengalami peningkatan. Karakter boneka salju Olaf digunakan untuk nama 22 bayi yang lahir tahun lalu. Selain itu Kristoff, kekasih Ana (adik Elsa), juga mengalami peningkatan sejak tujuh tahun terakhir karena dipakai oleh 32 bayi.

Data tersebut diperoleh dari daftar nama pertama bayi yang baru lahir yang didaftarkan untuk mendapatkan kartu Social Security. Data tersebut adalah data sampai dengan tahun 2014, kemungkinan besar nama Elsa masih banyak digunakan untuk bayi yang baru lahir di tahun ini.

Well, efek film FROZEN ini memang benar-benar membahana ya. Tak hanya menjadi film yang paling laris di tahun 2013 saja, FROZEN telah sukses menjadi 10 besar daftar movie terlaris sepanjang masa. Amazing!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading