Sukses

Parenting

Hati-hati Alat Kontrasepsi Anda Bisa Menjadi Penyebab Infeksi Kandung Kemih

Beberapa dari Anda mungkin menggunakan alat kontrasepsi untuk mengatur jarak kehamilan atau menunda waktu kehamilan. Beberapa juga menggunakan demi alasan kesehatan, untuk menghindari terinfeksi beberapa jenis penyakit kelamin. Tetapi tahukah, Ladies? Beberapa jenis kontrasepsi dapat meningkatkan risiko infeksi kandung kemih.

Beberapa ahli bidang kedokteran, menyarankan Anda harus menghindari menggunakan kontrasepsi yang mengandung diafragma atau spermisida yang mengandung nonoxynol-9. Seperti yang dikutip dalam top10homeremedies.com menggunakan diafragma dapat memperlambat aliran urin dan memungkinkan bakteri jahat untuk berkembang biak. Selain itu spermisida menyebabkan iritasi kulit jika Anda alergi, dan meningkatkan pertumbuhan bakteri.

Perlu Anda ketahui beberapa pil KB tertentu dapat mengurangi tingkat estrogen. Padahal estrogen sangat membantu menjaga jaringan vagina agar tetap sehat. Jika Anda mengalami infeksi saluran kemih, Anda harus memikirkan baik-baik alat kontrasepsi apa dan pasangan yang akan pakai. Akan lebih bijak jika Anda mendiskusikan hal ini dengan dokter Anda, sebelum memutuskan memakai kontrasepsi apa.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading