Sukses

Parenting

Balita Meninggal Kecelakaan Karena Ibu Sibuk Main Handphone

Sebagai orang tua, sudah menjadi kewajiban untuk selalu waspada dan menjaga buah hati sebaik mungkin. Apalagi, jika buah hati masih berusia balita. Jika orang tua lalai sebentar dan sedikit saja, buah hati bisa terancam bahaya bahkan bisa saja meninggal dunia. Seperti kisah berikut ini, seorang balita dinyatakan meninggal dunia setelah tertabrak mobil di sebuah parkir di pusat perbelanjaan di China. Yang lebih menyedihkan, balita ini tertabrak mobil saat sang ibu yang bersamanya terlalu asik dengan handphone miliknya.

Mobil putih yang menabrak balita dua tahun hingga meninggal dunia | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dilansir dari laman shanghaiist.com, balita malang tersebut tertabrak mobil berwarna putih. Saksi mata mengungkapkan jika saat insiden tersebut, balita itu sedang bermain sendiri di pelataran parkir. Sementara sang ibu yang bersamanya sedang asik dengan handphonenya. Si balita yang tidak disebutkan namanya tersebut, sesaat setelah kecelakaan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan. Tapi sayang, nyawanya tidak bisa diselamatkan dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Kerabat balita yang terlihat sedih dan syok setelah mengetahui kecelakaan | Photo: Copyright shanghaiist.com

Melihat apa yang terjadi pada buah hati, sang ibu yang juga tidak disebutkan namanya sempat syok dan menangis. Menurut laporan yang ada, kecelakaan seperti ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, pada minggu lalu seorang balita 3 tahun dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam setelah sang ayah yang bersamanya sedang asik memainkan handphonenya.

Mobil ambulans yang membawa balita ke rumah sakit terdekat | Photo: Copyright shanghaiist.com

Pada bulan Juni, seorang wanita harus mendapatkan pertolongan dari petugas pemadam kebakaran setelah kakinya masuk lubang got saat ia asik bermain handphone. Sedangkan pada bulan Mei, seorang wanita di Zhangshan, Guangdong dinyatakan meninggal dunia setelah tertabrak truk saat menyeberang jalan sambil memainkan handphonenya.

Agar peristiwa mengerikan dan berbahaya seperti ini tidak menimpa kita ataupun orang-orang terdekat kita, pastikan untuk selalu fokus dan tidak terlalu sibuk dengan handphone. Pastikan untuk memainkan handphone di saat dan waktu yang tepat serta tempat yang aman dan pastinya nyaman.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading