Sukses

Parenting

Agar Pesta Pernikahan Tidak Rusuh Dengan Kehadiran Anak Kecil

Pesta pernikahan umumnya menjadi acara keluarga yang turut dihadiri oleh para anak-anak. Terkadang anak kecil juga memiliki suasana hati dan pikiran sendiri yang sulit untuk ditebak dan dikendalikan. Agar pesta pernikahan dengan suasana yang romantis tidak terganggu, ikuti tips mudah berikut ini.

    Snack Corner

    Walaupun sudah banyak menyediakan dessert dengan rasa manis, tak ada salahnya membuat sudut kudapan yang ditujukan khusus untuk anak-anak. Mereka pasti akan menyukainya. Diskusikan dengan vendor katering pernikahan pilihan Anda. Coba untuk menghadirkan booth es krim yang bisa dikreasikan jenis toppingnya dengan warna-warni pelengkap lainnya. Tak hanya makanannya, detail kecil seperti sedotan atau wadah makanan yang dapat dipilih dalam bentuk karakter yang lucu dan lebih ceria khas anak kecil untuk menarik perhatiannya.

    Area Bermain

    Meletakkan sudut bermain khusus untuk anak-anak adalah cara terbaik untuk mengendalikan suasana hati anak agar tak cepat bosan di pesta pernikahan. Selain itu, jika mereka mengikuti pesta pernikahan dalam waktu lama, area ini akan memberikan mereka ruang untuk beristirahat sejenak tanpa harus merasa asing. Konsep ini bisa melebur dengan apik sebagai bagian dari dekorasi pernikahan Anda.

    Suvenir Khusus

    Di area masuk penerima tamu, berikan suvenir pernikahan khusus anak yang bersifat interaktif. Anda bisa memilih buku mewarnai, permainan kartu atau hanya beberapa warna crayon beserta kertas untuk menggambar. Cara ini ampuh untuk mengambil hati anak kecil,apalagi jika orangtuanya lupa untuk membawa serta mainan andalan yang bisa menenangkannya ketika sedang gusar. Setidaknya suvenir ini akan mengalihkan perhatiannya ketika sudah mulai merasa bosan.

Nah, bagaimana sudah tidak panik lagi untuk menyiasati keribetan pesta Anda? Selamat mencoba.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading