Sukses

Parenting

Kamu Anak Pertama, Kedua, atau Terakhir? Ada Hubungannya dengan Kepribadian Lho

Setelah katanya anak pertama cenderung lebih mudah gemuk, kini ada fakta baru lagi yang unik. Urutan kelahiran ternyata juga mempengaruhi kepribadian lho, Ladies, seperti yang dilansir oleh womansday.com. "Kepribadian cenderung berkaitan dengan cara Anda berinteraksi dengan orang lain," kata William Cane, penulis buku The Birth Order Book of Love. Karena orang pertama yang sering berinteraksi dengan kita adalah orang tua dan saudara kandung, maka itu pula yang mempengaruhi kepribadian. 

Nah, agar lebih jelas, ini dia kepribadian kamu berdasarkan urutan kelahiran.

    Anak Pertama

    Anak pertama cenderung lebih bertanggung jawab, ambisius, terorganisir, dan lebih dominan dalam suatu hubungan. Selain itu anak pertama juga suka mengambil kendali. Namun hal ini juga ada hubungannya dengan jenis kelamin. Anak pertama laki-laki akan lebih suka mengambil peran sebagai pemimpin yang bertanggung jawab. Sedangkan anak pertama perempuan akan lebih suka memerintah, lebih percaya diri dan lebih agresif dibanding adik-adiknya.

    Anak Tengah

    Dalam hubungan percintaan, anak tengah itu layaknya golongan darah O, yang bisa cocok dengan siapapun. Anak tengah punya keahlian khusus di bidang kompromi, karena ia terbiasa menjadi penengah di antara kakak dan adiknya, serta terbiasa melakukan negosiasi. Namun karena faktor yang sama, anak tengah bisa jadi sangat suka menyimpan segala sesuatunya sendiri, dan sangat misterius.

    Anak Terakhir

    Anak paling kecil, yang sering dianggap sebagai anak yang paling disayang, paling dimanja, dan paling lama diperlakukan istimewa dibanding kakak-kakaknya. Anak terakhir cenderung tidak terlalu suka bertanggung jawab, dan tidak suka mengambil alih suatu peran. Namun anak terakhir biasanya lebih dekat dengan orang tua, sehingga ia lebih memahami orang tuanya.

    Keadaan akan berbeda jika si anak bungsu memiliki rentang usia yang cukup jauh dengan kakak-kakaknya, karena ia akan memiliki kecenderungan sifat layaknya anak tunggal.

    Anak Tunggal

    Si anak satu-satunya selalu dekat dengan kesan manja dan "berharga", yang membuat mereka tidak suka jika orang lain mendapatkan perhatian lebih. Padahal faktanya  tidak semua anak tunggal seperti itu. Anak tunggal justru cenderung bersikap seperti anak pertama, yaitu lebih bertanggung jawab. Anak tunggal juga dinilai mengalami proses pendewasaan yang lebih cepat dibanding anak yang memiliki saudara, karena mereka terbiasa hanya bergaul dengan orang dewasa.

Hayo, si anak tengah, benarkah kamu misterius dan penuh rahasia?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading